DaerahPemerintah

DINAS PUPR MESTI EXSTRA KETAT DALAM PENGAWASAN PROYEK KALAU PEKERJAAN TIDAK SESUAI BONGKAR.

mediaanakbangsa.id._Karawang– selasa ( 05/ 09/2023 ).Lagi lagi proyek ,Normalisasi penurapan terkesan asal jadi.di duga ada nya pembiaran dari dinas PUPR.Hal ini sering terulang nya dalam melaksanakan pekrjaan proyek asal saja.

Salah satunya proyek pembangunan penurapan jalan KW. 9 yang saat ini di laksanakan di wilayah Kelurahan Tunggakjati Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang yang di kerjakan oleh CV Aqila Putri Berlian dengan volume P : 164 M’ X 2 dan T : 1,00 M yang bersumber dari APBD TA 2023 sebesar Rp. 189.564.277 dengan jangka waktu pekerjaan selama 60 hari kalender, di duga pekerjaan nya tidak sesuai spesifikasi,

Hasil pantauan awak media  di lokasi pekerjaan pembangunan penurapan jalan KW.9 yang berlokasi di Kelurahan Tunggakjati Kecamatan Karawang,terkesan asal jadi,di lihat dari kasat mata,dari segi aturan komposisi adukan. Pasir dan semen tidak sesuai takaran,untuk dasar bawah tidak menggunakan adukan basah,dan penggalian dasar bawah asal saja. selain pekerjaanya yang di duga kurang maksimal terlihat pada papan informasi proyek juga tidak tercantum adanya nomer SPK.( Surat perintah Kerja ).kuat dugaan belum kantongi ijin.atau curi star .

Di lokasi pekerjaan,Menurut salah satu pekerja yang tidak mau  di sebutkan nama nya ketika di tanya tentang siapa pemborong atau pelaksana dari pekerjaan tersebut mengatakan, pelaksananya Edi.

“Kalau pemborongnya itu pa Edi Pak, saya mah hanya kerja saja. Ini juga bahanya sudah mulai habis, sementara pak Edi jarang ke lokasi dia baru satu kali kesini pada waktu awal mulai pekerjaan saja pak. Saya juga lagi nunggu pak.” Ucapnya.

Ketika di tanya perihal teknis dari pekerjaan tersebut salah satu pekerja yang tidak mau di sebut namanya menjawab, ” saya hanya bekerja pak, jadi cukup melaksanakan perintah Edi,saja, yang penting saya bekerja. Kalau soal pemasangan suling-sulingnya nanti saya pasang pak, karena tadinya tidak ada intruksi ke saya.” Pungkasnya.

Semntara itu Edi selaku pihak pelaksana ketika di konfirmasi awak media melalui pesan Whatsap perihal pekerjaan tersebut  menyampaikan, ” iya benar itu pekerjaan saya.

Terkesan ada nya pembiaran dari dinas PUPR,proyek pekerjaan penurapan jalan KW. 9 yang berlokasi di Kelurahan Tunggakjati,di mohon untuk di Evaluasi,jangan sampai,masyarakat yang di rugikan dengan meraup ke untungan oleh oknum pemborong yang tidak bertanggung jawab,alhasil  pekrjaan Amburadul**(red)