DaerahHukum

Bongkar Pabrik Narkoba di Bandung, BNN bersama Polda Jabar Berhasil Amankan 2 Juta Pil Terlarang

mediaanakbangsa.id  BANDUNG -Petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dibantu Polda Jabar, dan Polrestabes Bandung menggerebek pabrik narkoba yang menjual obat jenis tablet yang terletak di komplek perumahan Jalan Cingised Kompleks Pemda, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung pada Minggu (23/02/2020).

Dalam penggerebrekan tersebut tim gabungan berhasil mengamankan enam orang tersangka serta barang bukti sejumlah alat produksi pembuatan pil narkoba.

Dalam penjelasannya, Deputi Pemberantasan BNN Irjen. Pol. Drs. Arman Depari membenarkan adanya pengerebekan rumah yang diduga dijadikan lokasi pebrik pencetakan narkotika jenis ekstasi. Penggerebrekan pabrik narkoba ini kami di bantu Polda Jabar dan Polrestabes Bandung serta dari pihak TNI dan BNNP Jabar.

”Pengerebekan dilakukan di salah satu Komplek Perumahan di Bandung Provinsi Jabar, yang di perumahan tersebut terdapat ada 4 unit rumah bersebelahan dan terhubung satu dengan lainnya yang digunakan para tersangka untuk memproduksi narkoba berbentuk tablet. Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti diantaranya 2 mesin besar cetak tablet (pill pres), bahan kimia padat dan cair, peralatan keperluan pabrik. Ada juga pil tablet yang sudah dikemas dalam kotak dan siap distribusi dan jumlahnya diperkirakan jutaan butir,” tambah Deputi Pemberantasan BNN.

“Saat ini kami masih melakukan pengejaran dan pencarian terhadap barang yang sudah sempat dibawa keluar lokasi di perkiraan berjumlaglh 400 ribu butir. Selanjutnya barang bukti ini kami bawa ke laboratorium BNN sedang meneliti untuk menentukan jenis, kwalitas dan kwantitas narkoba yang di produksi beserta memeriksa bahan-bahan yang ditemukan di TKP. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas bantuan dari Polda Jabar dan BNNP atas kerja samanya dalam mengungkap pabrik narkoba ini,” tegas Deputi Pemberantasan BNN.*Red

 

Here is where you can watch the liverpool vs arsenal live stream. 7 dj rob t. Admin, author at ryan reedy | kalamazoo.