Hukum

Terdeteksi di China, Polri Gandeng Interpol Buru Keberadaan Edy Tansil

Media Anak Bangsa_Jakarta. Polri kembali memburu buronan kelas kakap yang kabur dari Lapas Klas I Cipinang sejak 4 Mei 1996, Eddy Tansil. Keberadaannya terdeteksi di China. Di negara tersebut (China) juga ikut menjadi korban penipuan seperti Indonesia.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo menjelaskan Polri bekerjasama dengan interpol berusaha membawa kembali koruptor tersebut ke jeruji besi.

“Jadi karena perkara itu ada di China, berarti akan dihukum di sana dulu ya. Setelah itu Polri melalui interpol akan menindaklanjutinya dan menangkap buronan itu,” terang Brigjen Pol. Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/07/19).

Jenderal bintang satu tersebut mengatakan Saat ini Eddy Tansil masih dalam proses peradilan melawan Bank of China Limited yang menggugatnya secara perdata di Pengadilan Tinggi Fujian sejak Juli 2003. Akal bulusnya menimbulkan kredit macet yang merugikan negara yang jika dirupiahkan senilai Rp791 miliar.

Bahkan hingga 2019 ini, kasus tersebut tidak kunjung kelar. Dia masih berupaya banding di pengadilan.

“Red Notice dan status DPO itu sudah diterbitkan Interpol. Kami akan bekerja sama dengan polisi di sana agar yang bersangkutan bisa diekstradisi ke sini dan menjalani hukumannya kembali,” tegas Karo Penmas Divisi Humas Polri.

Homepage of dj rob t. Gambling scandal casts cloud over ohtani and the los angeles dodgers. Índice liberdade e vida clínica de recuperação.