DaerahPemerintah

Turap Dusun Krajan Desa Kedung Jeruk Di Kerjakan Asal Jadi. Diduga Tidak Sesuai. Spesifikasi Teknis.

mediaanakbangsa.id.Karawang- akibat kurangnya pengawasan dari dinas terkait terhadap pembangunan proyek yang saat ini sedang berjalan berdampak buruk terhadap kwalitas bangunan.11/8/2023.

Hal ini yang terjadi Pada kegiatan Normalisasi Drainase Dusun Krajan RT, 04/01 Desa Kedung Jeruk Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang Jawabarat dikerjakan asal jadi. Diduga tidak sesuai spesifikasi teknis.

Proyek tersebut diduga dikerjakan tanpa pengawasan dan terkesan ada pembiaran dari pihak PUPR Kabupaten Karawang.

Pekerjaan proyek penataan turap terlihat di kerjakan terburu-buru sehingga hasilnya tidak maksimal. Adapun galian pondasi sangat minim batu belah di tempel di galengan sawah lalu turap di pasang di atas galengan sawah dugaan penataan saluran dikerjakan tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan di sinyalir bermain curang.

Menurut beberapa orang warga, menyayangkan kegiatan pengerjaan turap tersebut sangat memprihatinkan karena dikerjakan asal jadi, dari adukan campuran semen dan pasir tidak sesuai dan kwalitas pasir juga asal asalan, hal itu di sampaikan oleh salah satu warga yang enggan namanya disebutkan.

“Hal ini yang sangat di sayangkan kerena bangunan tidak akan bertahan lama”, ujarnya.

Proyek Kegiatan Normalisasi Drainase di dusun Krajan Desa Kedung Jeruk, Kecamatan Cibuaya, yang dikerjakan oleh CV. BUDI dengan nilai kontrak Rp. 189.266.000.00. Dari hasil inpestigasi awak media di lapangan, panjang turap : 2×186,00 M ; Tinggi :0,80 M. Hal ini menjadi pertanyaan menuai perhatian masyarakat yang terkesan terburu buru tanpa mempertimbangkan kwalitas demi meraup keuntungan yang sangat besar.

Masyarakat berharap pemerintah dalam hal ini Dinas PUPR Kabupaten Karawng, lebih ketat dan turun kelapangan untuk meninjau proyek proyek yang sedang berjalan.

Sementara pihak kontraktor saat di hubungi via seluler ia menjawab “ketemu aja di lapangan atau di lokasi proyek” sementara hingga jam 14-05 (10/08/2023) belum terlihat nampak kontraktor tersebut di lokasi.(red)

Ipl 2024 lsg vs csk thrilling encounter at ekana cricket stadium.