DaerahPemerintah

1.416.850.000,00 Proyek Normalisasi Kali Jogol Menuju Bungin Yang Dikerjakan CV. Warren Buana Menjadi Sorotan Publik Ketua LSM ICON RI Angkat Bicara

mediaanakbangsa.id Bekasi -Proyek Normalisasi Kali  jogol menuju Bungin, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi Jawa barat merupakan salah satu proyek yang bertujuan untuk memperbaiki dan mengembalikan fungsi normal dari kali atau sungai itu sendiri, sekaligus mengatasi permasalahan banjir.

Akan tetapi proyek normalisasi tersebut dikeluhkan masyarakat sekitar dan menjadi perbincangan publik mengingat pekerjaan tersebut blepetan alias amburadul. semua itu akibat lemahnya pengawasan dari dinas  terkait sehingga pekerjaan tersebut tidak maksimal.

Menurut warga sekitar yang enggan di sebutkan namanya mengatakan Dengan adanya proyek normalisasi kali jogol yang menuju Bungin saya sebagai masyarakat merasa sangat kecewa dengan adanya proyek normalisasi yang pekerjaanya blepetan cetusnya.11/8/2023.

hal senada dikatakan nelayan  yang berinisial R, dusun Bungin Desa Pantai Bakti, sangat kecewa dengan adanya pengerukan kali tersebut.menurutnya  sudah beberapa hari ini saya tidak bisa mencari napkah karna yang biasa saya lewati sekarang ini sudah ga bisa di lewati.ucapnya dengan nada kecewa.

Di tempat terpisah ketua LSM ICON RI DPW Jawa barat Marojak,St atau yang biasa di sapa bang Rojak angkat bicara kami meminta kepada konsultan harus bertanggung jawab.dengan adanya proyek tersebut begitu juga kepada  kontraktor atau pelaksana proyek normalisasi kali jogol arah Bungin harus berpikir sehat. dalam hal pekerjaan yang pertama jangaan membuat masyarakat kecewa dan membuat para nelayan susah.bagaimana para nelayan tidak di buat susah karna kali yang biasa mereka lewati itu tertutup oleh alat berat
Ini sangat jelas.sangat disayangkan ketika suatu pekerjaan yang di biayai oleh pemerintah Kabupaten Bekasi melalui APBD, kini berbuah keluhan dari masyarakat setempat.dan nelayan.

Cukup pantastis Pekerjaan proyek normalisasi dengan pagu anggaran Rp 1.416.850.000,00 yang dikerjakan oleh CV. WARREN BUANA, APBD kabupaten Bekasi  TA.2023. tidak maksimal Diman pekerjaan proyek normalisasi kali jogol arah Bungin dikerjakan amburadul masih banyak lumpur dan sampah didalem kali tersebut masih terlihat dangkal.menurut kami  pelaksanaan pekerjaan tidak mengikuti perencanaan atas program pemerintah tidak lepas dari pengawasan pemerintah selaku PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan).ungkapnya.

Hingga berita ini diterbitka pelaksana atau pemborong tak ubahnya seperti orang bermain petak umpet  susah untuk ditemui terlebih dimintai komentarnya bersambung(red)