Daerah

Petani NasDem , Diskusi Soal alih Fungsi Lahan Pertanian ATR/ BPN Karawang Terkesan Menghindar

mediaanakbangsa id_Karawang -Dilansir dari Food and Agriculture Organization of the United Nations, pada tahun 2050 diperkirakan akan terjadi peningkatan 70 persen kebutuhan pangan global. Namun, jika lahan pertanian terus dialihfungsikan menjadi lahan industri maupun pemukiman dan pergudangan maka kebutuhan pangan tidak akan tercukupi.

Bila hal ini terus dibiarkan, produksi pangan akan semakin sedikit sedangkan kebutuhan pangan semakin meningkat. Akhirnya, akan terjadi kerentanan pangan yang berujung pada kelaparan.

Alih fungsi lahan pertanian aktif di Kabupaten Karawang saat ini sangat tinggi dan bisa kita lihat secara kasat mata,,dari peruntukan Perumahan, Perkantoran , dan juga Pergudangan

Petani Nasdem DPD Karawang sangat prihatin melihat kondisi ini, ditengah program pemerintah pusat untuk mengujudkan swasembada pangan nasional seperti akan sangat sulit tercapai akibat dari alih fungsi tersebut.

12 Juli 2022 Petani Nasdem DPD Kab Karawang mengirimkan surat kepada ATR/BPN Karawang untuk berdialog /diskusi soal tingginya alaih fungsi lahan pertanian aktif, namun pada waktu yang dimintakan terlihat tidak ada kesiapan dari pihak BPN.

Menurut keterangan Marojak Ketua Petani NasDem DPD Karawang ” Tanggal 19 Juli Pukul 10:00 Wib,kami datang kekantor ATR/BPN Kab.Karawang sesuai jadwal yang kami mohonkan karena tidak ada konfirmasi perubahan jadwal dari pihak Kantor ATR/BPN ..Kami datang untuk Berdialog/diskusi dengan salah satu pokok pembahasan sesuai isi surat yang kami sampaikan salah satunya alaih fungsi Lahan Pertanian di Kabupaten Karawang. Sayang rencana dialok/diskusi  tersebut tidak terlaksana karena ketidak siapkan Pihak ATR/ BPN Karawang,Ucapnya.

Hari itu juga kami mintakan untuk di jadwalkan ulang dalam waktu 1 Minggu,namun sampai hari ini 26 Juli 2022 belum ada informasi penjadwalan dari pihak BPN. Tambahnya.

Kondisi ini menimbulkan pertanyaan tersendiri bagi kami,kan kita dan masyarakat umum perlu tahu sejauh mana fungsi bidang Rekomendasi Tata Ruang yang ada di BPN, dia ajak dialok atau diskusi ko terkesan menghindar.Tegasnya..*Redaksi

Schlüsseldienst notkersegg st. Ihr dirk bachhausen. Sankt hubertus schützenbruderschaft köln – bocklemünd / mengenich e.