DaerahHukum

Tim Penyidik Pidsus Kejari Tobasa Tetapkan 6 Tersangka Korupsi

SUMUT,-Tim Penyidik Pidsus Kejari Toba Samosir menetapkan enam tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan peralatan Internasional Toba Kayak Marathon pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Tahun Anggaran 2017 lalu.

Adapun keenam tersangka yang ditetapkan yakni, PPK Disparbud Tobasa, USS, PPTK Disparbud Tobasa, HB, Ketua P2HB Disparbud Tobasa, SDT, Anggota P2HB Disparbud Tobasa, AL, Direktur CV. Citra Sopo Utama SS dan Wakil Direktur CV. Citra Sopo Utama.

Dimana untuk, ke enam tersangka dijerat Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Selanjutnya, dari hasil pemeriksaan Kejari Tobasa sebelumnya bahwa pengadaan perahu kayak sebanyak 24 unit itu terdapat juga bantuan dari perusahaan swasta dan pihak BUMN/BUMD. Untuk kasus ini, Kejari Tobasa telah memeriksa sebanyak 12 orang saksi, hingga akhirnya menyeret dan menetapkan enam orang tersangka dengan barang bukti kayak sudah diamankan sebanyak 3 unit.

Adapun total kerugian negara sebanyak Rp300 an juta, yang berasal dari anggaran APBD Kabupaten Toba sebesar Rp199 juta dan tambahan bantuan dari BUMN Bank Sumut dan PT Inalum (Persero) sebesar Rp200 an jutaan.

Saat ini, keenam tersangka dimana empat orang di antaranya berstatus ASN, masih belum ditahan dan mereka tetap kooperatif.

“Selanjutnya, BAP lanjutan akan terus dilakukan dan nanti para tersangka akan dilakukan penahanan,” jelasnya.*Red

World series or bust in 2024 for the los angeles dodgers. Mlpd : instrumentalisiertes gedenken – dirk bachhausen. Admin, author at ryan reedy | kalamazoo.