DaerahPemerintah

Wakil Bupati Garut Pimpin Rapat Konsolidasi Bersama NGO Antisipasi Bencana Di Kab. Garut

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Rapat NGO (Non-Governmental Organization) terkait antisipasi dan persiapan menghadapi bencana alam di Kabupaten Garut, dan di adakan di Pujasega Family Restaurant, Kecamatan Tarogong Kaler, Selasa 30 November 2021.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman memimpin langsung acara rapat koordinasi bersama NGO,

Wabup Garut Helmi, dalam sambutanya menerangkan, kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut dalam rangka mengkonsolidasikan terkait kebencanaan yang ada di Kabupaten Garut.”ungkap Helmi.

Lanjut Helmi, karena Kabupaten Garut ini baru saja kemarin ada banjir bandang, kemudian juga diperkirakan puncak hujan itu adalah Januari sampai Maret, kita memang harus waspada,” ucap Wabup.

Menurut Wabub, dengan adanya puncak dari curah hujan yang tinggi, pihaknya mengundang NGO yang bergerak di bidang kemanusiaan khususnya penanggulangan bencana, untuk dapat berkoordinasi terus mengenai kebencanaan.

“NGO yang sebelumnya sudah banyak membantu Kabupaten Garut dalam menanggulangi bencana, salah satunya ketika banjir bandang Sungai Cimanuk Tahun 2016 lalu dan saya ucapkan terimakasih.

“BPBD tadi sudah menyampaikan kira-kira Kabupaten Garut itu bencananya seperti apa, kebutuhannya seperti apa, kemudian juga NGO atau lembaga kemanusiaan itu menyampaikan program yang mereka punya supaya bisa disalurkan ke Kabupaten Garut,”imbuhnya

Helmi, koordinasi ini menunjukkan adanya komunikasi yang solid antar pemerintah dengan penggiat kemanusiaan dalam penanggulangan bencana di Kab Garut.

Terahir Wabub Helmi, menyampaikan saya terus inventarisir, terutama relawan-relawan kemanusiaan kami inventarisir, dan mudah-mudahan kita semua solid dalam rangka penanggulangan bencana dan juga pengabdian kepada masyarakat.**Tono

Schlüsseldienst wolzenegg st. Faktenchecks in der krise : wir brauchen mehr werbung für die wahrheit ! – dirk bachhausen. Anreise villa afra - st.