DaerahPemerintah

Kades sumurgede turun tangan atasi sampah di saluran air skunder

Mediaanakbangsa.id_Karawang Persoalan sampah memang menjadi hal yang bisa dikatakan sangat komplik apa lagi kondisi saat ini yang mulai masuk musim penghujan salah satunya di saluran skunder.

Di wilayah Desa Sumurgede Kecamatan Cilamaya kulon Kabupaten Karawang nampak sampah menghambat saluran air tersebut. Hal ini membuat Kades Sumurgede bersama-sama warga serta aparatur desa turun tangan membersihkan sampah ” Siapa lagi kalau bukan kita yang menjaga serta membersihkan sampah ini selain itu kita khawatir saat masuk musim penghujan akan terjadi banjir kalau tak dibersihkan sekarang kapan lagi soalnya para petani juga sangat membutuh kan air kalau dibiarkan terhambat jalannya air kesawah-sawah para petani di desa kami, saluran skunder ini mesti kita jaga kebersihannya agar manfaat bisa dirasakan oleh warga terutama para petani di Desa Sumurgede” 29/10/2020 ungkap Asan permana Kades Sumurgede.

Di tempat yang sama lili sekaligus aparatur desa setempat menambahkan kalau sampah dibiarkan begitu aja kasihan para petani kami permasalahannya terkadang kekurangan air terpaksa memompa air agar bisa mangairi pesawahan di desa kami sampah ini pula yang menggangu aliran air makanya kami bersama-sama untuk menjaga kelancaran air serta sekaligus menjaga kebersihan lingkungan di wilayah desa kami.

Hal senada ungkap Kades Sumurgede Asan permana menambahkan ” Demi kelancaran saluran air serta menjaga lingkungan dan kesehatan kami beserta aparatur yang ada sangat berterima kasih juga bagi warga serta petani-petani di Desa Sumurgede khususnya yang telah berperan aktif berpartisipasi ikut andil membantu dan membersihkan saluran skunder ini”. 29/10/2020 Tutur Kades Sumurgede pada awak mediaanak bangsa.**Ddn

Buy id cards online.