DaerahPemerintah

Melalui Bupati Garut ” Dalam Apel Gabungan Berikan Penghargaan

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Senin 13 Desember 2021. Pemerintah Kabupaten Garut melalui Bupati Garut Rudy Gunawan, menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya Presiden Republik Indonesia.

kepada 236 PNS yang memperoleh penghargaan Satya Lencana Karya Satya (SLKS) Presiden Republik Indonesia, terdiri dari SLKS 30 Tahun sebanyak 35 orang, SLKS 20 Tahun sebanyak 24 orang dan SLKS 10 Tahun sebanyak 177 orang, di berikan di Lapang Sekretariat Daerah, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Dari 6 orang PNS yang di berikan piagam , Drs. H. Uu Saepudin Kepala Dinas Lingkungan Hidup, penerima Satyalancana Karya Satya 30 tahun, dan Iryani selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DPKBPPPA, Hendra Siswara Gumilang Kepala Bidang Pendapatan Daerah,b Budi Dermawa selaku Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah, Fahmi Fauzi selaku Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan Agung Maran Nestapa Selaku Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Bayongbong,

Bupati Garut aH Rudy Gunawan, mengucapkan selamat kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Uu Saepudin yang telah mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya. “Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini sebagai kado istimewa karena beliau hanya 20 hari lagi menjadi PNS, dan selanjutnya purnabakti, dan akan memasuki masa pensiun per tanggal 1 Januari,”ungkap Bupati Garut.

Lanjut Rudy, Saya do’akan ini merupakan sebuah pengabdian yang bisa dilanjutkan, kalau di pengabdian PNS cukup dengan 58 tahun kecuali JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) bisa 60 tahun, tapi setelah itu bisa berkarir di politik, dan di politik itu itu sendiri tidak ada (batasan) umurnya,“ kata Bupati Garut.

Selain memberikan piagam penghargaan Bupati Garut menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada para pemenang Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Jawa Barat Tahun 2021 di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dimana Kabupaten Garut berhasil meraih prestasi sebagai juara umum.

“Juga kita bangga dengan anak-anak yang mempunyai prestasi yang luar biasa, atas sesuatu yang berhubungan dengan kejuaraan dan juga tepuk tangan untuk anak-anak yang tadi yang mendapatkan (penghargaan juara) dongeng dan lain sebagainya,” kata Rudy.

Dan Bupati menyerahkan santunan jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Pensiun (JP) dan Beasiswa dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan sebagai ahli waris j yang merupakan pekerja dari Dinas Perhubungan (Dishub) Garut.

Atas nama Ustad Risman, dari PT. Pratama Abadi Industri atas nama Ai Emim, PT. Changmin Reksa Jaya atas nama Sinta Merdekawati, dan Danbi Internasional atas nama Dedah Jubaedah.

Reporter : Tono