Daerah

Mak Kesih” Demi Program RUTILAHU” Terpaksa Jual Ternak Dombanya

wartaanakbangsa.id KARAWANG,- 13/05,Mak Kesih dan Mak Eutik Dua wanita yang sudah tua renta saat kami datangi di tempat kediamannya Dusun Cikeris Desa Waluya  Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawangm menceritakand gamblang kronologis mereka dipungut biaya oleh oknum Pegawai Desa Walunya untuk mengurus pengajuan Rutilahu ( Rumah Tidak Layak huni ) berinisial ES.

baca( Iming – Iming Rutilahu Diduga Perangkat Desa Lakukan Pungli )

Mereka di minta bianya masing – masing sebesar Rp 1.000.000 dan masih ada beberapa orang lagi yang ketepatan tidak sedang dirumahnya .

Uang pungutan tersebut kata oknum ES Kepada untuk Mak Kesih dan Mak Eutik untuk  biaya ongkos kesana sini,namun sejak delapan bulan lalu apa yang di janjikan oleh oknum tersebut tidak kunjung terealisasi.

Mak kesih ” saya orang tidak punya dan hanya punya domba satu satunya,terpaksa saya jual asal dapat bantuan itu, lihat saja rumah saya ,bapa bisa menilai sendiri apa masih layak di huni atau tidak, ungkapnya dengan raut wajah yang sedih.

Untuk mengetahui apa benar Permohonan RUTILAHU untuk Mak Kesih dan Mak Eutik sudah di ajukan atau belum serta berniat konfirmasi Kepala Desa apakah mengetahui persoalannya warganya atau tidak, dan ingin mendapatkan keterangan dari oknum ES peruntukan uang yang di pungut, Jurnalis mediaanakbanngsa.id mendatangi Kantor Desa Walunya,Sayang Kades Waluya tidak berada ditempat dan oknum yang berinisial ES tersebut juga tidak ada di tempat.* Red/Deden

Truck archives explore the captivating portfolio.