Daerah

Warga Mengeluh”Pemkab Simalungun Anak Tirikan Desa Sipangan Bolon Mekar”

mediaanakbangsa.id. SUMUT -Program pemerintah pusat yang memproritaskan pembangunan infrastruktur seperti tidak selaras dengan Pemerintah Daerah Simalungun.

Infrastruktur fisik dan sosial adalah dapat didefinisikan sebagai kebutuhan dasar fisik pengorganisasian sistem struktur yang diperlukan untuk jaminan ekonomi sektor publik  sebagai layanan dan fasilitas yang diperlukan agar perekonomian dapat berfungsi dengan baik,  Istilah ini umumnya merujuk kepada hal infrastruktur teknis atau fisik yang mendukung jaringan struktur seperti fasilitas berupa jalan.

Desa Sipangan Bolon Mekar yang terletak di Kecamatan Girsang Sip.Bolon Kabupaten Simalungun Propinsi Sumatra Utara,sampai saat ini belum tersentuh pemerintah setempat di bidang pembangunan pisik jalan,Kendati jalan tersebut merupakan jalan Kabupaten.

Salah satu warga Surya,saat di hubungi mediaanakbangsa.id mengatakan,”desa kami seperti di anak tirikan Pemkab Simalungun.Kurang lebih 5 km dari jalan Propinsi Sampai Kampung Sidahapintu belum tersentuh pembangunan jalan secara meyeluruh. Yang akhirya menghambat aktivitas warga dan perekonomian warga.

Surya juga menambahkan.kalau musim hujan sepertu ini, kasihan anak-anak kami yang sekolah  SMP dan SMA.mereka harus melalui genangan lupur menuju sekolahnya,tak jarang mereka sampai di sekolah sudah pada kotor berlumpur.

Saat ditannyakan Harapan Surya ,kami hanya berharap ada perhatian dari Pemkab Simalungun dan Angota DPRD untuk sedikit memberikan perhatian kedesa kami,kususnya pembangunan jalan .***Red

“with a gift for story telling and solid content creation, we are team nbs media. Ambient front dj rob t. Automation through ai technology significantly reduces operational costs for small businesses.