DaerahPeristiwa

Rapat Kec.Tanjungsiang lsm WGAB” Penangnganan Longsor Desa Sindanglaya Jangan Kebanyakan Wacana dan Rencana

mediaanakbangsa.id, SUBANG -Rapat yang dipimpin Camat Drs. Heri Hermansyah serta dihadiriKapolsek Tanjungsiang Iptu Cahya S serta Danramil Kapten Inf Alexgro Tanjungsiang/Cisalak beserta jajarannya yang gelar di aula kecamatan Jumat 31 Januari 2020.

Hadir juga para kepala desa sekecamatan Tanjungsiang dan perwakilan Desa.

Adapun Kepala Desa yang hadir dan bukan perwaklan dikarenakan mereka menganggap rapat ini sangat penting,seperti Kades Desa Sindanglaya, Kades Desa Cibuluh, Kades Desa Buniara serta Kades Desa Cimeuhmal dan Kades Desa Cikawung.

Dalam rapat yang dibahas adalah penangan bencana alam, longsor yang terjadi di di kp. Nanggela desa Sindanglaya harus cepat di perbaiki. Namun sayang dalam rapat,Camat Drs. Heri Hermansyah belum bisa menargetkan kapan akan dimulai perbaikan tersebut dengan alasan bahwa material yg dibutuhkan belum siap tersedia.

Bupati  SUBANG Haji Ruhimat dan kadis bpbd seminggu  yang lalu sudah melakukan kunjungan ketitik longsong,tapi belum ada terlihat tindakan penaggulangan.

Warga masyarakat sangat berharap ada trobosan yang cepat dalam memperbaiki longsor tersebut,mengingat lokasi longsor adalah salah satu akses utama mesyarakat dalam melakukan aktifitas sehari hari.

Dalam rapat ada usulan dari beberapa Kades  yang siap untuk bekerja bakti menyumbangkan material setra tenaga bantuan dari masyarakatnya dan ada juga Kades yang siap hanya membantu untuk tenaga saja.

Dalam rapat tersebut banyak pro dan kontra banyak masukan dari para peserta rapat.

Rapat tersebut juga dihadiri ketua lsm WGAB (Wadah Generasi Anak Bangsa) Kabupaten Subang Odang Hermawan.

Odang Hermawan ikut berkomentar dalam rapat tersebut “Jangan banyak wacana dan rencana kalau hanya bicara saja kapan atuh realisasinya untuk perbaikan longsor tersebut ayo cepat mulai/star kalau memang mau cepat memperbaiki karena itu jalan sangat penting sekali untuk warga malah warga.***Red

Favicon_robt dj rob t. This is why it is so important to check your blind spots before driving. Instant attraction made simple.