DaerahPemerintah

Proyek Normalisasi Jalan Pramuka Desa Kalibuaya Tabrak UU KIP Dinas PUPR Jangan Bekerja Di Rumah Makan

mediaanakbangsa.id._Karawang- proyek Normalisasi pengerukan yang tidak bertuan, pasal nya di titik lokasi pekerjaan tidak adanya papan informasi, apakah proyek ,Normalisasi tersebut  curi star, atau memang oknum kontraktor yang memang sengaja sembunyikan kebokbrokanya sehingga papan proyek tidak di ketahui publik.

Dari hasil investigasi awak media di lapangan tidak di temukan.Papan informasi proyek, sehingga awak media sulit untuk mengetahui tentang sumber dana dari mana,berapa pagu anggaran,berapa volume yang di kerjakan,dari CV apa yang mengerjakan,terkesan proyek gandaruwo.

Semua itu yang tentunya lemah  pengawasan dari dinas instansi terkait oknum kontraktor telah bermain curang alias main peta umpet dan ini sering dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.semua ini yang tak lain untuk  mensiasati pekerjaan,yang terkesan mengelabui publik kenapa tidak.? paktanya cukup jelas seperti halnya proyek Normalisasi yang ada di jalan Pramuka.,desa Kalibuaya,kecamatan Telagasri kabupaten Karawang Jawa barat.

pedahal sudah sangat  jelas  dalam Undang Undang No 14 tahun 2008.tentang  Keterbukaan Informasi  publik, ( KIP ) dan mirisnya UU tersebut hanya di jadikan pormalitas saja. tak ubahnya seperti minyak goreng di atas air kalis.tidak menyatuh seutuhnya. semua ini yang tentunya lemah dari pengawasan dinas PUPR.

proyek Normalisasi /pengerukan  di ,Desa Kalibuaya,kecamatan Telagasri sepertinya belum kantongi Surat Perintah Kerja ( SPK ).
menurut dari salah satu warga sekitar yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan saluran sungai pembuang yang berada di wilayah nya,sebenar nya belum begitu dangakal bang.? terlihat dengan jelas lumpur yang di angkat oleh alat berat exsavator, asal saja,kata warga sekitar.

Masi dikatakan warga jadi  bukan lumpur yang di angkat tapi hanya ,Rumput pinggir sungai yang di ratakan.kalau nanti  air banjir datang pasti nya lumpur tersebut akan tergerus air kembali.

Proyek ,Normalisasi pengerukan yang sedang di kerjakan tepatnya di Desa Kalibuaya patut di katakan proyek yang  tidak bertuan,di mohon kepada dinas Instansi terkait agar segera turun ke lapangan dan lakukan kroscek langsung, dan jangan sampai uang negara di hambur hamburkan oleh pemborong yang tidak bertanggungjawab.dan oknum kontraktor. tanpa mementingkan kualitas pekerjaan.

Hingga berita ini diterbitkan baik itu pemborong terlebih pelaksana sulit untuk di temui terlebih dimintai komentarnya.bersambung(red)