DaerahPemerintah

Lembaga ICON-RI Surati Pemerintah Desa Lenggahsari Tidak AdaJawaban Terkesan Cuek Dan tutup Mata IItu Hak Mereka.

mediaanabanga.id._Bekasi-5/12/2023. pada 07 November 2023 Melalui Dewan Perwakilan Jawabarat, Lembaga Indobara Cakrabuana Anti Konspirasi Nasional Republik Indonesia (ICON-RI) mengirimkan surat Kepada PPID Desa Lenggahsari Kecamatan  Cabangbungin Kabupaten Bekasi Jawa barat. tidak ada jawaban sama sekali permohonan informasi publik  Nomor : 003/PI/DS/ICON- jbr/XI/2023 .

Ada enam poin yang dimohonkan,oleh ICON RI. salah satunya adalah terkait Dokumen pelaksanaan Anggaran Dana Desa .

Namun sayang dari Pihak pemerintah Desa Lenggahsari sari sampai saat ini  sepertinya enggan memberikan  dokumen informasi publik yang dimohonkan.ICON RI.ada apa sebenarnya.

Menurut Ketua ICON -RI Marojak atau yang lebih akrab disapa bang Rojak, St adapun permintaan Salinan informasi yang dimohonkan adalah bentuk dari peran serta masyarakat selaku pelaku sosial kontrol serta mengacu pada Undang-Undang No 28 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi Publik.

Ketua ICON-RI Marojak menjelaskan “Sebelumnya kita sudah mengirimkan surat permohonan salinan informasi namun tidak ada jawaban sehingga kita mengirimkan surat keberatan dengan Nomor: 009/SK/ICON-jbr/XII/2023.

Soal natinya Pihak Pemerintah Desa Lenggahsari merespon / Menjawab atau tidak surat kami ,Itu Hak Mereka. Akan tetapi kita juga tidak akan tinggal diam sampai disini, kita akan menggunakan saluran yang ada sesuai dengan Perki No 1 Tahun 2013 Tentang Penyelesaian Sengketa Informasi Publik dan Perki No 1 Tahun 2021 tentang standar layanan informasi publik, tambah.

Sulitnya mendapatkan dokumen informasi publik di negeri ini sudah bukan rahasia lagi, dan tidak jarang sapa kita bawa ke sidang sengketa publik dan berakhir pada pidana sesuai pasal 52 UU No 14 Tahun 2008.ucapnya.

Menurutnya kami tidak akan tinggal diam dan tidak berhenti sampai disini oleh karnanya dalam waktu dekat ini kami  akan giring dan akan kami kawal kasus  ini  hingga ke akar-akarnya.tegasnya. (red)

An id card works as a strong identity proof for any individual.