DaerahHukum

BPN Karawang Terbitkan SHM NIB .0078 Atas Nama Wakim Yang Aslinya Milik Aset Desa Jadi Sorotan LSM ICON -RI

mediaanakbangsa.id_ KARAWANG  -Adanya pemberitaan terkait fisik Tanah GG Aset Desa lokasi Desa Gebangjaya, menjadi Sertifikat Hak Milik atas nama WAKIM dengan NIB. 0078 Luas 1,771 M2 menjadi Sorotan serius LSM ICON – RI DPW Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan langsung Marojak sebagai ketua LSM ICON – RI pada awak media anakbangsa Senin 15 Oktober 2023 .

Menurutnya, Bila benar  pemberitaan itu benar ! terkait adanya  tanah milik Aset Desa Gebangjaya namun berubah kepemilikan dengan terbitnya Sertifikat Hak Milik atas nama WAKIM dengan NIB. 0078 Maka itu adalah  kesalahan besar dan merupakan perbuatan Malawan Hukum.Dan yang menjadi pertanyaannya adalah,Pakah  pihak yang berwenang dalam penerbitan sertifikat tanah (  BPN ) tidak mengetahui sebelum? atau mungkin kurang cermat dalam proses penerbitan Sertifikat objek tanah tersebut,  atau juga bisa jadi ada oknum nakal dari pihak BPN yang ikut berperan.Ucapnya.

Marojak Menambahkan Bukan rahasia umum lagi , Ditubuh BPN sendiri ada oknum- oknum nakal bahkan terlibat sebagai mafia tanah seperti halnya yang disampaikan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto dalam acara Media Gathering Kementerian ATR/BPN di Jakarta, pada Senin (19/12/2022) yang mengatakan bahwa mafia tanah yang ada saat ini biasanya berasal dari lima unsur, salah satu yakni oknum BPN.

Untuk Kantor ATR/ PBN Karawang sendiri ada juga oknum oknum yang nakal dalam proses penerbitan sertifikat tanah, Terbukti ada pegawai yang sudah dikeluarkan karena terlibat pungli dalam Program PTSL .

Terbaru persoalan di ATR/BPN Karawang terkait pelayanan lewat depan atau lewat belakang yang terbit disalah satu media online dengan judul ” Konsumen BPN Diduga Kecewa Terkait Pelayanan Publik”.

Akan tetapi kami dari organisasi LSM ICON – RI tetap mengedepankan Azas Praduga Tak bersalah sehingga akan melakukan investigasi mendalam dan bila nanti ada ditemukan dugaan perbuatan melawan hukum akan lagi melimpahkan kepada pihak APH , Tegasnya.. Redaksi

Schlüsseldienst bruggen st. Google, jigsaw und sechs deutsche partner : prebunking kampagne gegen manipulative desinformation – dirk bachhausen. Klatsche mit ansage – anders kann man das urteil des gerichts gegen die stadt köln nicht bezeichnen.