DaerahPemerintahUmum

Terima Banyak Laporan Buruknya Pelayanan Puskesmas. Kecamatan Muara Gembong LSM ICON RI Angkat Bicara Setiap Ada Temuan Pasti Di Laporkan

mediaanakbangsa.id._Bekasi-14/10/2023.Puskesmas dituntut untuk meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik, tidak hanya pelayanan yang bersifat penyembuhan penyakit tetapi juga meliputi pelayanan yang bersifat pencegahan (preventif) untuk meningkatkan mutu hidup serta memberikan kepuasan bagi konsumen selaku pengguna jasa kesehatan.

Lain halnya dengan pelayanan puskesmas kecamatan muara gembong kabupaten Bekasi Jawa barat. mengenai buruknya pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan pemerintah ( puskesmas) kerap di keluhkan masyarakat, terutama Puskesmas kecamatan muara gembong  tentang pelayanan.

Menyikapi banyaknya laporan dari masyarakat muara gembong
Ketua LSM ICON RI DPW Jawa barat Marojak,St. Kepada awak media mengatakan betul dalam beberapa hari ini kami telah menerima banyak laporan dari masyarakat kecamatan muara gembong  khususnya tentang pelayanan di puskesmas yang tidak maksimal.  kami merasa sangat kecewa atas kinerja pihak puskesmas. dalam beberapa hari ini  kami akan  melaporkan tentang buruknya pelayanan di Puskesmas kecamatan muara gembong  terhadap pasien, semua ini yang tentunya atas dasar laporan dari masyarakat terhadap kami.yang dinilai buruk oleh masyarakat. Dalam hal pelayanan terutama  (KIS) dan yang lainya.

Selanjutnya Marojak,St.  menjelaskan bahwa semua fasilitas kesehatan, seperti Puskesmas hendaknya mendahulukan penanganan medis. Apalagi bagi pasien yang harusnya ditangani secara cepat. dan bukan alasan yang tidak masuk akal.jelasnya.

Selain itu, puskesmas dituntut untuk selalu meningkatkan profesionalitas dari pegawainya serta meningkatkan fasilitas atau sarana kesehatannya. Fasilitas pelayanan kesehatan adalah suatu alat atau tempat yang digunakan untuk
menyelenggarakan upaya pelayanan kesehatan, baik promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif.

masalah kesehatan yang tentunya  menjadi hal yang sangat utama saat ini. Peningkatan taraf hidup masyarakat, disertai dengan meningkatnya pula tuntutan masyarakat akan kualitas kesehatan yang diharapkan. perkembangan dinamika kehidupan dunia usaha semakin keras dan ketat termasuk di bidang pelayanan kesehatan terutama Rumah Sakit, baik Rumah Sakit Swasta maupun Rumah Sakit Pemerintah dan tidak terlepas juga dalam hal ini Puskesmas.kecamatan muara gembong kabupaten Bekasi Jawa barat. harus memberikan pelayanan yang maksimal.

Menurut ketua LSM ICON RI DPW Jawa barat terkait pelayanan kesehatan bukan hanya dilakukan di lingkungan puskes pemerintah, tetapi juga di lingkungan puskes swasta. Hal itu yang tentunya merupakan bentuk kurangnya pengawasan dari Dinkes kabupaten Bekasi.

Oleh karna itu dalam waktu dekat ini kami akan menindak lanjuti atas pengaduan masyarakat dan akan segera melaporkan tentang buruknya pelayanan puskesmas muara gembong.ungkapnya**(red)

Kode remot tv philips tabung.