DaerahPemerintah

Satpol PP Lemah ICON – RI Minta DPMPTSP Kab. Karawang Tinjau Ulang Dan Cabut Izin Yang Sudah Diterbitkan.

mediaanakbangsa.id._Karwang-Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2010 tentang Satuan Polisi Pamong Praja disebutkan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja mempunyai tugas menegakkan Peraturan Daerah dan menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

Namun sangat disayangkan, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karawang dirasa lemah dan tidak mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai mana mestinya.

Terbukti dari keluhan dan pengaduan masyarakat yang disampaikan melalui surat resmi Lembaga ICON -RI terkait Pembangunan tower BTS ( Base Transceiver Station) Milik PT Centratama Menara Indonesia di Wilayah Kecamatan Pedes Desa  Kertamulya Tepatnya di Dusun Jayamukti RT 01 RW 03  tidak ada tindakan yang tegas .

Dimana pembangunan tower tersebut Jelas- Jelas  Sudah melanggar   Peraturan Daerah Kabupaten Karawang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Menara Telekomunikasi Bersama BAB X PERIZINAN Bagian Kedua
Izin Gangguan pasal Pasal 36, Dimana masih terdapat delapan keluarga yang belum pernah memberikan persetujuan baik lisan maupun tertulis.

Hari ini Senin tanggal 11 September Melalui Surat Resmi Lembaga ICON – RI DPW Jawabar dengan Nomor: 001/icon-JWB/IX/2023 Mengirimkan Surat resmi kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Karawang untuk meninjau ulang dan pembatalan Izin yang sidah diterbitkan karena melanggar Perda.

Informasi tersebut di dapat langsung dari ketua ICON – RI DPW Jawa Barat Marojak ” Ia betul ,hari ini kita kirimkan surat resmi kepada DPMPTSP Kabupaten Karawang dengan tembusan kepada Satpol PP dan Bupati Karawang.Hal ini kami lakukan demi tegaknya peraturan pemerintah Kabupaten Karawang dan terpenuhi  Hak – Hak masyarakat yang menyampaikan keluhannya kepada kami ,Ucapnya.

Marojak Menambahkan ” kami juga berharap kepada Dinas terkait agar merespon surat yang sudah kami kirimkan  dengan bukti bukti pendukung sebagai lampiran demi terpenuhi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia seperti yang tertuang dalam Pancasila Sila Ke IV , Tegasnya.(red)

Fungsional : ini adalah cookie yang membantu fungsi non esensial tertentu di situs web kami.