DaerahPemerintah

Terkesan Pembiaran Proyek Pembangunan U-UDITCH Krasak Tegalwaru Yang Tak Ubahnya Seperti Kodok Berenang Berbuntut Panjang KETUA LSM ICON RI DPW Jawa Barat Akan Laporkan Ke APH

mediaanakbangsa.id._Karawang– ( Sabtu 22/ 07/ 2023 ).Belum ada nya perbaikan dari dinas PUPR,proyek pembangunan U ditch ,jalan krasak Desa Tegalwaru  kecamatan Cilamaya wetan,yang di kerjakan oleh CV.HARAPAN JAYA ABADI.dengan Pagu anggaran Rp.189.650.000.00.( Seratus Delapan puluh sembilan juta enam ratus lima puluh Ribu Rupiah) dari hasil pantauan awak media pertanggal 19 Juli tahun 2023 di lapangan terlihat jelas pemasangan ,U ditch,dalam ke adaan air banjir,

Dan apakah dasar bawah menggunakan dasar pasir atau tidak.kalau memang itu sudah sesuai aturan,kenapa genangan air itu tidak di lakukan pengeringan terlebih dahulu.memang aturan pemasangan ,U ditch dalam kondisi air banjir tanpa di keringkan terlebih dahulu.

  Ramai di beritakan dan jadi bahan perbincangan publik proyek pembangunan U ditch,Desa Tegalwaru krasak kecamatan cilamaya wetan,sampai saat ini belum ada perbaikan dari dinas terkait.

Hal ini menjadi sorotan juga dari ketua LSM  ICON RI,DPW Jawa barat Marojak, St. atau yang biasa di sapa bang Rojak, mengatakan menurut nya kalau memang  oknum pemborong mau bermain curang dalam melaksanakan pekerjaan tanpa mementingkan kualitas dan kuantitas kami tidak segan segan untuk melaporkan.hal ini Ke APH. seperti nya oknum pemborong sudah terbiasa dengan kualitas bangunan yang buruk.

Kalau yang digunakan untuk membangun memakai uang sendiri silahkan kami tidak akan mengkritisi sepertinya  oknum pemborong ini sudah biasa. seperti tikus yang menggigit dari belakang setelah oknum tersebut kenyang mereka molor seperti orang kehilangan ingatan.kenapa tidak.? Proyek pembangunan ini kelihatan dan sangat jelas.menurut kami pekerjaan seperti ini tidak sesuai RAB.Jangan jangan proyek U ditch yang sedang berjalan belum mengantongi SPK.( Surat  Perintah Kerja )ucapnya dengan nada geram.

Setelah Ramai di beritakan papan informasi proyek baru muncul seperti halnya yang tertulis di atas setelah kekenyangan mereka molor. sepertinya korupsi di negeri ini masih menggantung di langit, bak mengepel lantai di bawah genting bocor, lantainya tak akan pernah kering, persisnya korupsi terus tumbuh subur. seperti halnya yang dilakukan oleh oknum pemborong
U-UDITCH  yang dikerjakan oleh CV.HARAPAN JAYA ABADI.

Masih dikatakan ketua LSM ICON RI DPW Jawa barat. sepertinya oknum kontraktor sudah ke bakaran jenggot, apakah pekerjaan proyek pembangunan U ditch  sudah sesuai dengan aturan,pasti nya warga masyarakat bertanya tanya, ini pasti sebenarnya semua ini akibat kurang pengawasan dari dinas PUPR kabupaten Karawang sehingga memicu pada pelaksanaan proyek asal saja,sepertinya  pengawas dinas PUPR makan gaji buta. hal ini yang tentunya menjadi bahan catatan bagi para pemangku jabatan dari tahun ke tahun pembiaran  semakin tumbuh subur. .atau memang ada oknum dinas yang  terima Upeti dari oknum pemborong.ini jelas dan tidak menutup kemungkinan.

Di singgung prihal proyek pembangunan pemasangan U ditch seperti kodok berenang, secara kasat mata cukup jelas cara kerjanya amburadul proyek seperti ini tidak akan bertahan lama.jelasnya  pembangunan tersebut akan menjadi sarang tikus dan sarang kodok. sepertinya  pihak,Dinas PUPR, masuk angin oleh karna itu dalam waktu dekat ini kami akan melayangkan surat dan akan melaporkan hal ini ke APH. Tutupnya.(red)

Schlüsseldienst feldli st. Ihr dirk bachhausen. Klatsche mit ansage – anders kann man das urteil des gerichts gegen die stadt köln nicht bezeichnen.