DaerahPemerintah

PPK Batujaya Wawancara 60 Calon Anggota PPS I Peserta Wawancara Di Mekkah Ko? Bisa

mediaanakbangsa.id.Karawang- persiapan yang dilakukan KPU terkait dengan penyelenggaraan Pemilu 2024 termasuk di dalamnya penyelenggaran Pilkada, Pileg dan Pilpres.

Panitia Pemilihan Kecamatan PPK adalah panitia yang dibentuk oleh KPU Kabupaten/Kota untuk melaksanakan Pemilu dan Pemilihan di tingkat kecamatan.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa seleksi PPS. dikecamatan batujaya kabupaten Karawang Jabar. berbau curang dan tidak netral karena terdapat peserta yang  memperoleh nilai tinggi,dan dianggap sangat mustahil tes komputer nihil kesalahan.ucap sumber yang berinisial H.

Menurutnya proses Rekrutmen yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu oleh Panitia Pemilihan Kecamatan PPK menuai kritik dan kekecewaan dari peserta tes. Hal itu karena Pelaksanaan tes wawancara dinilai tidak jelas dan kong kalingkong  alias penuh dengan kecurangan.ucap sumber 5/2/2023.

Saya dan rekan yang lain pun mengalami hal yang sama penuh dengan kekecewaan. peserta tes wawancara dalam pelaksanaan tes wawancarai pada saat itu tidak ada nilai yang di berikan dan di Pampang mengenai hasil tes wawancaras. saya sendiri  diajukan Liama pertanyaan. mirisnya lagi ada peserta wawancara cuma cukup diajak ngobrol dan tidak ada pertanyaan dari PPK kecamatan batujaya anehnya peserta tersebut lolos seleksi ada apa ini sebenarnya.jela sumber dengan nada kecewa.

pada saat itu hari Rabu 11-01-2023. saya dan rekan saya Sebelum dilaksanakannya test wawancara saya sebagai peserta telah mengikuti semua tahapan baik pendaftaran melalui Siakba KPU (Online) kemudian penyerahan Fisik Berkas dan perlakasanaan tes tertulis dengan Computer Assisted Test (CAT).

Tapi sangat disayangkan dari hasil yang diperoleh peserta  saat mengikuti test bukan jadi dasar utama untuk menjadi penyelenggara pemilu yang dianggap transparan, sesalnya.

Dirunut dari hasil tes CAT semestinya calon yang lolos diumumkan berdasarkan Rangking atau nilai, bukan abjad agar diketahui masyarakat umum. sehingga pelaksanaan rekrutmen berjalan transparan dan jauh dari kepentingan kelompok atau golongan,

Kekecewaan tersebut juga dialami rekan-rekan  yang lain tanpa alasan mengatakan hal demikian, “Kok bisa ya data pengumuman kelulusan yang nilainya kecil bisa lolos sementara yang nilainya tinggi  di masukan ke dalam tong sampah.tandasnya.(red)

Jasa pasang paving block.