DaerahPemerintah

Akreditasi Paud Bahrul Ilmi Berjalan Lancar Sukses Tanpa Akses

mediaanakbangsa.id._Karawang Akreditasi adalah suatu kegiatan penilaian kelayakan program dan satuan pendidikan anak usia dini PAUD berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan untuk memberikan penjaminan mutu pendidikan.

Karnadi,S.pd. M.Pd. selaku penilik paud kecamatan Pakisjaya mengatakan. Akreditasi Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD adalah merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan pemerintah yang memuat suatu kegiatan penilaian kelayakan dari program suatu satuan pendidikan tingkat PAUD atau pendidikan Non Formal.

Akreditasi tentu menjadi salah satu tanda bahwa lembaga atau satuan pendidikan tingkat anak usia dini tersebut sudah memiliki mutu serta kualitas yang layak,  menurut Karnadi,
S.pd. M.Pd. sehingga menjadi brand yang didambakan oleh semua lembaga. Selain itu juga menjadi tanda bahwa lembaga tersebut telah dikelola dengan baik dan profesional.imbuhnya.

Akreditasi ini dilakukan berdasarkan pada kriteria yang telah ditetapkan untuk meningkatkan mutu serta kelayakan dari suatu lembaga atau satuan pendidikan tingkat anak usia dini atau paud.ungkapnya.10/6/2022.

Akreditasi sebagai bagian dari  kewajiban pemerintah untuk menentukan apakah satuan pendidikan tersebut layak untuk diakses masyarakat. Hal ini penting agar masyarakat tidak salah memilih lembaga yang berkualitas.jelasnya.
Kepada mediaanakbangsa.id.

Ketua PAUD BAHRUL ILMI
Nurhalipah,S.Pd.ketika dimintai komentarnya memaparkan. akreditasi bukanlah bersifat sukarela, tetapi kewajiban. Hal penting dilakukan agar masyarakat terlindungi dari para penyelenggara pendidikan yang sifatnya hanya mementingkan keuntungan semata.

Kondisi empiris saat ini menunjukkan bahwa banyaknya lembaga pendidikan anak usia dini PAUD yang bergerak ke arah industrialisasi pendidikan dan lebih menekankan pada keuntungan.

Bahkan ada juga yang meninggalkan jati diri bangsa. Sebagian lagi hanya mengejar kemampuan tertentu sesuai permintaan pasar.imbuhnya.

tanpa melihat prinsip-prinsip pembelajaran anak usia dini. Masyarakat orang tua yang tidak tahu tentang prinsip pembelajaran anak usia dini seringkali terjebak dengan brand tertentu, fasilitas, bahkan terkadang karena merasa lebih keren jika bahasa yang digunakan bukanlah bahasa Indonesia. Inilah kenyataan yang kami hadapi saat ini di dunia pendidikan anak usia dini.PAUD.tandasnya.

Acara akreditasi PAUD BAHRUL ILMI yang beralamat di Dusun Karangjaya Rt.01/03 Desa Tanjungpakis Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang. Berjalan lancar Sukes tanpa akses dalam acara tersebut di hadiri kades Tanjung pakis Karyo,Team Asesor visitasi dari BAN PNF Propinsi Jawa barat Nopi Astuti, S.Pd. Asnawati Wulandari,S.Pd.**Tinggun

Buy id cards online.