Daerah

RAMOT BATUBARA Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum LSM ICON RI

Surabaya,- Wartaanakbangsa.id – Ramot Batubara S. H.,S.Sos.,kembali terpilih sebagai Ketua Umum LSM ICON RI (Investigation Corruption National Republik Indonesia)secara aklamasi pada MUNAS I LSM ICON RI di Surabaya, Suites Hotel ,Senin (26/10/2020).

Ramot menyampaikan ucapan Terima kasih kepada seluruh Peserta dan Pengurus LSM ICON RI yang secara aklamasi telah memilihnya kembali sebagai Ketua Umum.

“Terima kasih kepada seluruh anggota dan pengurus LSM ICON RI atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk memimpin kembali LSM ICON RI dan saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membuat LSM ICON RI menjadi LSM yang bisa bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum untuk mewujudkan Clean Goverment. ” terangnya.

Munas yang dimulai sejak jam 08.00 WIB dihadiri langsung tamu undangan dari Forkopimda Jawa Timur. Diawali dengan sambutan dari Gubernur Jawa Timur yang diwakili Asisten umum Abimanyu.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur menyampaikan untuk terwujudnya Masyarakat Jawa Timur yang Adil dan Makmur sesuai program Nawa Bhakti Satya, yang bisa terwujud melalui sinergi antara LSM dan Pemerintah.

” Korupsi merupakan kejahatan kemanusiaan yang luar biasa diharapkan dengan program Jatim Amanah dan dukungan dari rekan LSM ICON RI bisa terwujud Pemerintahan yang bersih di Jawa Timur. “tegas Abimanyu

Sambutan dilanjutkan Kajati Jatim yang diwakili Kasietun Abdurahman, S.H yang menyampaikan dukungan terhadap kehadiran LSM ICON RI yang turut serta berperan aktif sebagai control sosial mewujudkan terselenggaranya pemerintahan yang bersih.

Selanjutnya dari Subdit Tipikor Dirkrimsus Polda Jatim menyampaikan apresiasi atas kinerja LSM ICON RI yang selama ini sudah membantu Aparat Penegak Hukum mewujudkan terselenggaranya Pemerintahan yang bersih.

Dari Akademisi DR.H.Imron Rosyadi SH.,MH.,dan DR Miftakhur Rokhman Habibi SH.,MH.,menyampaikan materi Fight Against Corruption.

” Hingga saat ini korupsi di Indonesia susah di berantas karena ada tiga hal yang menjadi kendala, pertama Substansi Hukum yang buruk kedua Structure Hukum aparat penegak hukum yang kurang mendukung terakhir Budaya Hukum dimana korupsi sudah membudaya di Indonesia.”ungkapnya.

Di akhir acara Ramot Batubara menuturkan pentingnya kehadiran LSM sebagai control sosial untuk bersinergi dengan aparat penegak hukum dan pemerintah dalam mewujudkan terselenggaranya Pemerintahan yang Bersih.*Deden yudaeni

Microsoft sql server 2016 standard.