DaerahPemerintah

Wakil Bupati Garut Objek Wisata Sayang Heulang Menjadi Destinasi Wisatawan

mediaanakbangsa id _Garut-Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Budi Gan Gan Gumilar, beserta jajarannya, melakukan kaji tiru terkait pengelolaan objek wisata Sayang Heulang ke Pantai Pangandaran, di Kabupaten Pangandaran.

Wabup Garut mengungkapkan, setelah meninjau Pantai Sayang Heulang menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya untuk menjadikan objek wisata Sayangheulang sebagai destinasi idaman para wisatawan daerah maupun asing, seperti destinasi Pantai Pangandaran yang menjadi destinasi berbagai daerah,”ungkap Helmi Selasa 9 Maret 2022.

Helmi berharap doa dari masyarakat dan khususnya warga Sayang Heulang sendiri seperti itu, semoga harapan dan cita cita bisa menyamai pantai pangandaran,”kata Wabup Garut.

PDalam paparanya Wabub Helmi tujuanya datang ke pantai sayang Heulang dalam rangka kunjungan kaji tiru ini mengambil lokasi objek wisata Pantai Pangandaran, salah satunya yaitu dari segi kebersihan, baik dari kebersihan pantai, taman, maupun jalan.

Lanjut Wabub Kita ingin (Pantai Sayangheulang) bersih seperti ya kondisi hari ini di Pangandaran, kemudian juga keamanan ya, keamanannya juga kita ingin masyarakat aman lah, di sana tidak ada premanisme dan sebagainya,” lanjutnya.

“Premanisme dan pungutan liar yang kerap terjadi di objek wisata Sayangheulang harus segera ditertibkan agar tidak meresahkan masyarakat. Helmi Budiman juga berharap, masyarakat dapat memelihara fasilitas serta taat membayar restribusi tempat wisata.

Wabub berpesan kepada semua warga dan pengunjung mendukung tata tertib dan bisa dipelihara baik kebersihannya, serta di bantu dana bantuan agar lebih perhatian pihak pengelola dan di usahankan selalu tertib bayar retribusi setiap masuk tempat wisata,” kata Helmi.

Lebih lanjut Wabup Garut memaparkan, pada pembangunan tahap kedua nanti objek wisata Sayangheulang berfokus kepada pembangunan jalan dan beberapa perbaikan serta penyesuaian dari pembangunan tahap pertama.

“Dan yang paling utama jalur jalan nanti akan ada perubahan, di perubahan ada jalan yang ke kiri yang ke kanan ada, kemudian yag kedua adalah taman sebagaimana sayap yang kiri, sayap yang kanan kita bikin desainnya,” tandasnya.

Dengan demikian akan terlihat wajah baru Pantai Sayangheulang yang berlokasi di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut baru di saja diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Pemdaprov Jabar sendiri akan mengupayakan untuk pembangunan jalan rusak akses menuju Pantai Sayangheulang melalui anggaran perubahan dengan dana kurang lebih 2-3 miliar rupiah. ***Tono

Die kosten für unseren schlüsseldienst in rotmonten st. Suche dirk bachhausen. Sebastianus & afra köln 2012 e.