DaerahPemerintah

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman Meninjau Wilayah Terdampak Pasca Banjir Bandang

Medianakbangsa.id._ Garut.- Banjir Bandang di Desa Sukalilah, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, terus menjadi sorotan berbagai lembaga dan hari ini Selasa 14 Desember 2921 dr. Helmi Budiman melihat kondisi rumah warga yang saat ini sedang dalam kondisi perbaikan, akibat diterjang banjir bandang pada 6 November 2021 lalu. dan meninjau pembangunan jembatan.

Wabub Helmi, saya melakukan monitoring pasca banjir bandang di Desa Sukalila Kecamatan Sukaresmi, meninjau pembangunan rumah dan alhamdulilah rumah warga yang rusak akibat banjir sudah di perbaiki dan ada sebagian yang sedang dibangun,” ungkap Wabup.

Wabub, dan hari ini saya, sedang meninjau perbaikan dua jembatan yang sedang di perbaiki seperti Jembatan Pelag dan Jembatan Cilegong.

“Sampai saat ini masih berada di rumah kerabatnya masing-masing. Beberapa  rumah warga yang terdampak bencana banjir bandang telah mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Garut.

” Dua jembatan yang rusak diakibatkan banjir akan dibangun tahun 2022 dan hari ini juga kami memberikan bantuan sembako untuk para korban banjir bandang,” ungkap Helmi

Sementara itu, Kepala Desa Sukalilah, Asep Haris berterimakasih kepada jajaran pemerintah daerah serta para relawan yang telah membantu dalam penanggulangan bencana di Desa Sukalilah.

“Dengan kedatangan Pak Wakil Bupati ke sini tercerahkan pikiran karena sudah ada koordinasi atau kepastian dari pihak dinas terkait _Insya Allah_ 2022 Jembatan Cilegong, Jembatan Pelag akan dibangun, selain itu normalisasi solokan atau sungai akan dilaksanakan,” kata Asep

Asep bilang, alhamdulilah dari Disperkim bantuan senilai 75 juta untuk 5 kepala keluarga disesuaikan dengan kondisi di lapangan, ada yang dinyatakan rusak berat senilai 50 juta, yang rusak sedang 2 (rumah) 10 juta, yang dinyatakan terimbas ringan itu (mendapatkan bantuan) 2,5 juta,

Asep menyebutkan persediaan bantuan baik makanan ataupun hal lainnya dapat dipastikan aman sampai beberapa minggu ke depan. Hal ini, imbuh Asep, berkat bantuan dari para relawan yang telah memberikan bantuan.”imbuhnya.

Reporter : Tono

Harnessing the power of ai : transforming small businesses. Nurudeen technology solutions.