DaerahPemerintah

Wabub Helmi’ Hadiri Acara Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Garut Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 DWP

Mediaanakbangsa.id._Garut.-  Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Garut Ke 22 Tahun, di gelar di Ballroom Hotel Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu 15 Desember 2021.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman beserta Istri, dr. Hani Firdiani Budiman, selaku penasehat dari DWP Kabupaten Garut.

Wabup dr Helmi Budiman, mengucapkan selamat kepada DWP Garut di ulang tahunya yang genap berusia 22 tahun.

“Saya juga ucapkan berterima kasih atas kiprah DWP yang telah ikut bersama-sama mewujudkan Kabupaten Garut yang bertaqwa, maju, dan sejahtera.

“Semoga Dharma Wanita kedepanya terus makin baik, makin sukses ke depan, juga buat ketua dan seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan atas kiprahnya selama ini.

“Untuk memberikan keteguhan kepada suaminya masing-masing, maupun bekerja sama secara langsung untuk menyukseskan Garut bertaqwa, maju, dan sejahtera,” ujar Wabup Garut,

Lebih lanjut Wabub, eksistensi DWP di Kabupaten Garut sangat luar biasa, karena banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh DWP Kabupaten Garut. Ia berharap dengan adanya momentum HUT ke-22 ini, ke depan DWP bisa lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua DWP Garut, Ucu Uu Saepudin, mengungkapkan sebelum acara puncak ini digelar, pihaknya telah menggelar beberapa event sebagai bentuk peringatan dari HUT ke-22 DWP, dan kegiatan-kegiatan tadi meliputi 3 bidang yang ada di DWP yakni bidang pendidikan, bidang ekonomi, dan bidang sosial dan budaya.”ujar Ucu

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh DWP, di antaranya membuka donasi untuk para penyintas bencana di Kecamatan Sukawening dan Kecamatan Karangtengah.

Lanjut Ucu, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Garut menginisiasikan bahwa kita ingin membantu sedikit, (dan) meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana, di antaranya kita langsung membuka donasi untuk membantu mereka.

“Alhamdulillah selama 2 hari kita terkumpul sebesar 16 juta rupiah dan yang hari ini kita bisa lihat ya diberikan diserahkan kepada Kecamatan terdampak di kec Karangtengah dan yang kedua ke Kecamatan Sukawening,” ungkap Ucu.

“Mengenai moto dari DWP Garut yakni MANTES atau kepanjangan dari Mandiri, Amanah, Netral, Tanggap, Energik, dan Sejahtera.”jelas Ucu

“Alhamdulillah Ini kreatifitas dari anggota Dharma Wanita Persatu dengan moto MANTES dalam bahasa Sunda itu kita itu hidup itu harus Selaras ya dalam artian pikaresepeun Batur dan kita juga berbuat untuk sesuatu untuk orang lain,” jelasnya.

Ucu berharap semoga di Ultah ke 22, DWP ke depan mampu terus berkiprah membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, dengan tujuan jangka pendeknya yaitu mensejahterakan anggota DWP Garut itu sendir,” pungkasnya.

Reporter : Tono

Gallen schlüsseldienst st gallen. Welt reporter berichtete aus israel : roter zug im hintergrund belegt keine aufnahme aus deutschland – dirk bachhausen. Anreise villa afra.