DaerahPemerintah

Wabub Garut “Pohon Sangat Bermanfaat Bagi Manusia Dan Seluruh Mahluk Hidup

 

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman,
memimpin apel gabungan terbatas, di Lapang Sekretariat Daerah Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Senin 20 Desember 2021.

Wabub Helmi Budiman, dalam amanatnya mengajak warga Kabupaten Garut untuk menanam pohon dalam berbagai jenis, terutama pohon untuk penghijauan guna meminimalisir dampak banjir, yang sering terjadi dalam musim penghujan saat ini.

Lanjut Helmi, ada beberapa hal yang harus kita persiapkan memasuki musim penghujan ini pada iklim hari ini dan tentu ini lebih enak lebih mudah ketika datang dari hati kita sendiri kesadaran kita sendiri,”ungkap Wabup

“Agar semua unsur agar berpartisipasi dalam menjaga lingkungan, salah satunya dengan menanam pohon produktif yang dapat bermanfaat untuk kesehatan.

Lebih jelas Wabub, saya minta respon dari semua kita bareng-bareng ke lapangan karena ini sudah sangat kritis, selama 7 sampai 8 tahun ini pasti ada longsor dan banjir. Saya kira ini harus ada gebrakan besar dari masyarakat, tiada hari tanpa menanam saya akan contohkan nanti tiap hari menanam pohon,” lanjutnya.

“Saya akan menekankan di setiap daerah harus melakukan penghijauan dengan penanaman pohon apalagi yang daerahnya sudah kritis,”jelasnya

“Bila perlu pohon,pohon yang kita tanam dinamai kita sendiri agar tumbuh rasa memiliki dan senantiasa merawatnya dengan penuh cinta,” kata Wabup Garut.

Menurutnya, semakin banyak menanam pohon, maka akan semakin banyak dan semakin sehat udara yang akan kita hirup.” pungkas Helmi.

Reporter : Tono

 

Frage : kann der schlüsseldienst bildweiher st. Ihr dirk bachhausen. Sebastianus & afra köln 2012 e.