DaerahPemerintah

7 Kapolda Baru Pilihan Kapolri Jenderal Sigit

mediaanakbangsa.id._Jakarta-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran di tubuh Polri.Total sebanyak 660 orang perwira Polri yang dirotasi dan mutasi.

Setidaknya ada tujuh Kapolda yang jabatannya digeser. Mutasi jabatan para perwira Polri itu tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2568/XII/KEP/2021.

Adapun sebagian Kapolda dimutasi karena memasuki masa pensiun, sebagian lainnya dalam rangka rotasi. Selain tujuh nama tersebut, Kapolri juga total menerbitkan empat surat telegram mutasi dan rotasi sejumlah pejabat tinggi (pati) dan penjabat menengah (pamen), yakni ST/2567/XII/KEP./2021, ST/2569/XII/KEP./2021, ST/2568/XII/KEP./2021 dan ST/2570/XII/KEP./2021.

Sosok Kombes Pol Ady Wibowo, Satu-satunya Kapolres di Jakarta yang Tidak Dimutasi oleh Kapolri Adapun tujuh perwira yang dirotasi itu beragam, mulai dari mantan ajudan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono hingga Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Berikut daftar profil ketujuhnya:
1.irjen Pol Suryanbodo Asmoro
Irjen Pol Suryanbodo Asmoro ditunjuk sebagai Kapolda Kalimantan Barat yang baru.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan sambutan saat pelantikan mantan pegawai KPK menjadi ASN Polri di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (9/12/2021). Sebanyak 44 mantan pegawai KPK resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri usai dilantik Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Suryanbodo merupakan lulus Akpol tahun 1988.

Dia berpengalaman dalam bidang reserse.
Ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Hukum Polri. Sementara itu, sebelum menjabat Kadivkum Polri, Suryanbodo bertugas sebagai Wakapolda Kalteng.

Suryanbodo juga pernah menjabat sebagai Kapolres Tebing Tinggi pada 2007 dan Kapoltabes Denpasar pada 2010.
Kemudian, menjabat sebagai Kabag Pakat Kerma Rokerma KL Sops Polri pada 2015 dan Kabag Kerma Diklat Robindiklat Lemdikpol pada 2016.

Selain itu, ia pernah menjabat sebagai Karojemengar Srena Polri pada 2017, Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri pada 2018, dan Kasespimti Sespim Lemdiklat Polri pada 2019.

Kini, Suryanbodo ditempatkan dalam tugas baru sebagai Kapolda Kalbar menggantikan Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto.

2. Irjen (Pol) Imam Sugianto Iklan untuk Anda: Wanita bangkit dari koma demi menyampaikan pesan penting dari alam baka Irjen (Pol) Imam Sugianto diperintah Kapolri untuk menjadi Kapolda Kalimantan Timur**red