DaerahPemerintah

Dua Kali Terrazia Kades Karangpawitan Tempat Karaoke, Asda I Garut :Angkat bicara

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Razia tim gabungan TNI Polri yang sudah biasa di laksanakan di lingkungan Pemkab garut khusunya di tempat hiburan dan di tempat lainya yang mencurigakan,

Terdapat Oknum Kepala Desa (Kades) Karangsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten terazia di kafe karaoke yang digelar tim gabungan, Sabtu malam 4 Desember 2021.

Menurut keterangan dari Asissten Daerah (Asda) I Setda Kabupaten Garut, H Suherman, menyayangkan dengan kejadian tersebut. Pihaknya berpesan agar kepala desa dan pejabat publik dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

Herman Pun, mengingatkan jangan sampai terjadi hal serupa lagi di Garut.

“Sebagai aparatur pemerintahan desa, tentunya hal itu disayangkan. Sebab jabatan Kades membawa martabat pemerintah, sehingga dikhawatirkan mengganggu kinerja.

Asda, saat dapat kabar itu, saya langsung menghubungi dinas terkait untuk melakukan pembinaan. Ini juga harus menjadi perhatian bagi rekan-rekan kepala desa lain bahwa perbuatan seperti itu tentu tak baik. Apalagi saat ini.

“Kita sedang sama sama berjuang melawan pandemi Covid-19,” ujar Suherman kepada awak media” ini malah membuat perilaku yang tidak pantas di puji, keterlaluan ungkap Suherman

Suherman, secara pribadi pun saya menyayangkan ada oknum Kepala Desa di Garut kerap keluyuran ke tempat karaoke.

Sedangkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Garut melalui Kabid Pemdes, Fahmi Fauzi, menyampaikan terkait adanya kepala desa yang terazia.

Fahmi Fauzi, pihaknya sudah berungkali menghubungi oknum Kades tersebut namun hingga saat ini masih belum bisa dihubungi.

“Dan saya sendiri masih akan berkoordinasi dengan camat terkait kajian pembinaan atau sanksi yang akan dijatuhkan.”tutur Fauji

“Sebagai Langkah awal, berupa koordinasi dengan camat. Koordinasi diperlukan karena mereka yang mempunyai kewenangan atas kepala desa yang dipimpinnya.

“Adapun terkait sanksi, tentunya akan ada kajian berupa sanksi seperti apa dibuat camat dan diputuskan bupati,”

Kabid Fauji sejak akhir pekan lalu, beredar kabar digelar razia kafe karaoke secara serentak di sejumlah wilayah yang ada di Kecamatan Garut Kota dan Tarogong Kidul.

“Ada kabar oknum Kades diduga terjaring razia petugas karena tidak membawa kartu identitas.

“Menurut info dari pihak Satpol PP Kabupaten Garut mengaku telah dua kali memproses oknum kades tersebut karena sudah dua kali juga yang bersangkutan terjaring razia gabungan”pungkasnya.**Tono

“with a gift for story telling and solid content creation, we are team nbs media. Ihr dirk bachhausen. In conclusion, managing time and work life balance is a significant challenge for entrepreneurs.