DaerahPemerintah

MTQ XLIII Tingkat Kabupaten Garut Di Buka Bupati H Rudy Gunawan Tahun 2021

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ ) XLIII tahun 2021 yang diselenggarakan di kecamatan Kersamanah, secara resmi di buka Bupat Garut, Sabtu 13 November 2021.

Bupati Rudy Gunawan dalam sambutanya mengatakan, tentunya selaku Bupati Garut bertanggung jawab terhadap keselamatan masyarakat kabupaten Garut yang mana saat ini sedang masa keadaan darurat pandemi Covid 19.”ungkap Rudy.

”Saya sebagai ketua Satgas Covid 19 saya mengapresiasi kegiatan pembukaan MTQ ke XLIII kabupaten Garut bisa dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan yang sangat baik” kata Bupati Garut.

“MTQ sangat penting, dan sebagai seorang pemimpin, kita ingin berada di jalan yang lurus, jalan yang akan menyelamatkan di dunia dan akhirat.

”Dan tujuan hidup kita adalah selamat, Dunia dan di ahirat, ini adalah keseimbangan, tujuan Islam dimana seluruh umat manusia yang beragama Islam berada di jalan yang lurus, jalan lurus itu dengan mematuhi apa yang ada dalam Al Quran dan sunah – sunah Rasulullah, Quran merupakan bagian terpenting di dalam kehidupan kita” ungkapnya.

Bupati, kegiatan ini sesuatu yang sudah rutin di jalankan setiap tahunya, dan ini sangat istimewa untuk kebangkitan moralitas masyarakat Garut.

Rudy pun berharap hafid Al Quran lebih meningkat dan lebih bagus, pendalaman terhadap arti dan makna dari Al Quran sebagai rahmatan lil allamin yang akan menuju manusia ke jalan yang lurus dan benar bisa di implementasikan dalam kehidupan sehari – hari warga masyarakat Garut” harapnya.

Sementara dalam laporannya Ketua Panitia penyelenggara MTQ Garut H Suherman menyampaikan permohonan maafnya atas penyelenggaraan MTQ tahun ini, dimana diberlakukan pembatasan karena adanya pemberlakuan prokes dalam MTQ ini.

Herman, kerjasama dengan Diskominfo Garut acara secara live dan disaksikan secara virtual melalui saluran you tube kabupaten Garut” ujar Suherman.

Dijelaskan Suherman, kegiatan ini diikuti oleh 42 kecamatan, kriteria yang di lombakan, yaitu Cabang Tilawah, Qori – Qoriah, Taklim, Tafsir, Mufasir – Mufasiroh serta Kaligrafi dengan peserta sebanyak 586 orang, dengan waktu pelaksanaan di mulai tanggal 13 – 17 November 2021.

Asda 1, berharap semoga dengan di selenggarakannya MTQ, dalam rangka meraih, melatih dan membina dan mengukuhkan Qori – Qoriah tingkat kabupaten Garut untuk di tampilkan ditingkat Jawa Barat” pungkasnya.**Tono

4 dj rob t. Ryan reedy kalamazoo archives ryan reedy | kalamazoo.