Umum

Pria Tewas Usai Lompat Dari Atap Polisi: Bunuh Diri karena Terlilit Utang

mediaanakbangsa.id._ Bekasi- kepolisian mengungkapkan, peristiwa melompatnya pria berinisial RAS (42) dari rooftop pusat perbelanjaan di Pekayon Jaya, Kota Bekasi, pada Sabtu kemarin, murni aksi bunuh diri.

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Selatan Iptu Mastur Situmorang menyimpulkan bahwa aksi itu murni bunuh diri berdasarkan penyelidikan yang dilakukan.

“Jadi berdasarkan penyelidikan, murni bunuh diri. Hal ini juga sesuai petunjuk yang ditemukan, termasuk surat wasiat yang dibawa korban saat melakukan aksi bunuh diri itu,” kata Mastur dilansir dari Warta Kota, Minggu (10/10/2021). kepolisian menduga, RAS mengakhiri hidupnya lantaran terlilit utang.

Hasil pemeriksaan sementara, sebelum mengakhiri hidupnya, korban bertemu dengan seorang debt collector. debt collector itu hendak menagih cicilan kendaraan motor korban lantaran menunggak selama beberapa bulan.

Sebelum mengakhiri hidupnya, korban juga berkomunikasi dengan keluarganya terkait utang tersebut dan utang lainnya.

jadi korban ini sudah ada niatan untuk melakukan hal itu (bunuh diri). Sebelum bunuh diri, korban juga sempat berkomunikasi dengan keluarganya,” ucap Mastur.

Berdasarkan barang bukti yang ditemukan, ada surat wasiat yang tujukan ke keluarga korban di saku celana yang korban pakai.

Dalam surat wasiat tersebut, korban meminta agar keluarganya menjual tanah serta kontrakan yang diklaim miliknya.

Di surat wasiat itu, korban juga menuliskan rincian utang yang dimiliki selama ini termasuk cicilan motornya.

tolong urus tanah di Banten, dan kontrakan di Cikarang untuk bayar utang. Sisa duit sedekahin tulis akhir dari surat wasiat itu.

menurut Mastur, korban tidak mendapatkan ancaman atau kekerasan dari debt collector tersebut, meski ada banyak utang yang ditulis korban di surat wasiatnya.

“Sama sekali enggak ada (ancaman). Sementara seperti itu hasil lidik kami. Saat ini jenazah juga telah dibawa kelurga untuk di makamkan,” katanya.**red