Umum

Rapat minggon Desa Sumurgede di Hadiri Tksk Kecamatan Cilamaya kulon

Mediaanakbangsa.id._Karawang.-Rabu 18/11/2020 Rapat minggon di Desa Sumurgede atas undangan Psm Desa serta Kelapa Desa meminta langsung agar Tksk Kecamatan bisa hadir untuk menjelaskan terkait Bst yang bergulir saat ini.

Tiga poin dasar yang menjadi bahan dalam acara rapat minggon diantaranya Bst Kemensos kemudian Bst Dana Desa serta Pembagian Sertifikat dari program Ptsl yang rencananya dibagikan secara bertahap yang tetap mengedepankan protokoler kesehatan.

Kades Asan permana minta pada pihak terkait agar memberikan informasi terutama terkait Bst yang akan diberikan agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan, beliupun menganjurkan kepada seluruh jajaran aparatur desa agar tidak melakukan hal-hal yang diluar kolidor sehingga merugikan nama baik desa. Ditempat yang sama Bahrudin selaku Tksk Kecamatan dengan gamblang menerangkan dengan harapan semua bisa berjalan lancar dan siap turun membantu khususnya untuk warga Desa Sumurgede.

Untuk Bst Dana desa dalam penjelasan nya Kades tetap mengutamakan bagi warga tak mampu serta jompo, Didampingi kordinator pihak pendamping Desa Kecamatan dari Kemendes H. Mahrus menuturkan “Berdasar pada Amanat dah amanah, yang artinya kita dipercaya sekaligus menyampaikan pada masyarakat yang begitu kultur pemikiran yang berbeda serta sumber daya manusia yang berbeda pula, jadi hal yang wajar dan perlu kita disingkapi dengan bijak sekaligus untuk memberikan kekuatan yang mampu memperkokoh punda mental kepemimpinan, disini kita ditungtut untuk kompak dan proaktif baik Bpd nya Rt, Rw untuk mensosialisasikan bantun-bantuan ini, untuk Dana desa tahap tiga ini sendiri, yang dua puluh persen ini untuk Bst Dana desa tahap empat lima dan enam adapun perubahan penerima manfaat bisa dirubah atas dasar Musdes desa yang dihadiri para tokoh masyarakat Bpd serta aparatur Desa dengan disertai berita acara yang jelas.”ungkap haji maskur selaku kordinator pedamping Desa Kecamatan dari Kemendes.**Ddn.

Exchange operating systems.