DaerahPemerintah

UMKM BUMDES DesaTanjung Kemuning, Pusat Wisata Anak

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Di Jaman ERA Digitalisasi semua serba instan, apa yang kita mau tingal klik tombol yang langsung bisa di akses oleh berbagai usia tidak mengenal tua atau muda kadang anak di bawah umur pun, makin pintar.

Agus Rustandi sebagai Manager UMKM BUMDES Desa Tanjung Kemuning Kec Tarogong Kaler Kab Garut, mempunya ide dan gagasan untuk membuat sebuah apartemen wisata mainan anak dengan nuansa alam terbuka di sebuah kebun yang cukup luas dan sudah di pagar/benteng sehingga anak anak aman jauh dari semua jangkau kendaraan tidak bising dari jalan raya Bandung garut sekitar 200 m.

Agus Rustandi, Insya Alloh para orang tua akan di buat nyaman yang di fasilitas, tempat beribadah (Mushola) parkiran luas serta ada jajanan.

“Para orang tua tidak menyadari akan kehancuran generasi anak anak mereka dengan di berikan sebuah HP atau Gadget.

Lanjut Agus, bahkan orang tua kita tidak bisa memberikan aturan waktu, Berjam jam anak melihat ke Gadget, padahal para pakar kesehatan dan peneliti sudah memberikan informasi baik melalui media ataupun sosialisasi akan tetapi tidak di hiraukan” Yang penting anak diam di rumah dan tidak nangis.

Agus, semoga dengan menciptakan sebuah INOVASI yang berbasis pendidikan buat anak PAUD dan TK, dengan harapan supaya anak bisa melupakan permainan Hp atau Gadget, yang akan merusak kesehatan mata pikiran,”ungkap Agus

“Dan lebih parah lagi ketergantungan anak terhadap hp tidak bisa di hindari

“Orang tua bahkan saudaranya pun, jarang mengontrol anak dan adik adiknya karena sibuk dengan gadget masing masing di tangannya sendiri,”jelas Agus

“Semoga dengan menciptakan tempat bermain anak PAUD dan TK yang di fasilitasi berbagai permainan dan hewan peliharaan yang lucu dan jinak akan membuat anak melupakan HP.

Sementara Tantan, pengelola dan pimpinan Apartemen Kelinci, menebarkan kalau kang Agus dan dirinya membuka sarana anak bermain dengan basis pendidikan mengenal alam.

Tantan, saya merasa khawatir, dengan Adanya Hp di era globalisasi era serba canggih dan modern, manfaatnya sungguh luar biasa. akan tetapi kehancurannya sudah di ambang pintu, dari mulai kecanduan, mata buta, pembodohan terhadap generasi anak cucu kita, Bom waktu, kata Tantan

“Untuk itu saya, sama kang Agus memberikan tempat ini, dan insya Alloh akan bermanfaat dan juga membantu program pemerintah dalam rangka menciptakan lapangan kerja serta membuka potensi yang ada,

Harapan saya, pihak dari pemerintah khususnya lembaga terkait anak itu bisa ikut memberikan support supaya lebih maju dan berkembang kedepanya demi kemajuan obyek wisata anak di kab garut,”pungkas Tantan.

Reporter : Tono

Buy drivers license online.