DaerahHukum

Penyaluran BST Desa Tanjungpakis Dibumbui Pungli

mediaanakbangsa.id_KARAWANG. Kementerian Sosial mengupayakan penyaluran jaring pengaman sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 secara tepat sasaran. Bantuan diberikan bagi warga yang sudah terverifikasi terdampak pandemi Covid-19.

Dua program bantuan yang disalurkan yakni bantuan sosial (bansos) sembako bagi 1,8 juta warga di sekitar Jabodetabek dan bantuan sosial tunai (BST) bagi 9 juta warga di luar Jabodetabek. Bantuan sosial tunai diberikan per bulan sebesar Rp 600.000 per kepala keluarga (KK).

Namun disayangkan ada aja oknum yang mencari keuntungan pribadi.

Informasi yang di terima redaksi mediaanakbangsa.id, dari salah satu warga masyarakat Dede, bahwa Penyaluran ( BST) Desa Tanjungpakis dusun pakis 1. RT 04/06 Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang ada dugaan pungli.

Dugaan pungli di duga dilakukan oleh inisial D yang menjabat sebagai Wakil dusun dan Inisial E yang menjabat sebagai RT.

Dana Bantuan Sosial Tunai yang nilainya Rp 600.000 disunat Rp 100.000,dan penerima manfaat hanya dapat Rp 500.000, berdasarkan keterangan seorang Ibu yang inisial M dan suaminya inisial N sesuai dengan data yang diterima redaksi mediaanakbangsa.id.

Disamping dugaan pungli BST tersebut,di duga juga ada dugaan pungli dalam penyaluran bantuan BPNT di diwilayah pemerintah desa Tanjungpakis.*Deden/Tinggun

Anime batch – download dan nonton anime sub indo batch.