DaerahPolri

Ratusan Pemudik Setiap Hari Diminta Putar Balik Di Gerbang Tol Cileunyi

mediaanakbangsa.id JABAR, -Selama PSBB Sat Lantas Polresta Bandung Polda Jabar melakukan penyekatan di Gerbang Tol Cileunyi untuk menjaring masyarakat yang nekat mudik saat pandemi Covid–19 dan Setiap harinya ratusan pemudik dari berbagai daerah diminta putar balik di Gerbang Tol Cileunyi.

“Gerbang Tol Cileunyi menjadi titik fokus penyekatan, mengingat lokasi tersebut merupakan lintasan pemudik yang menggunakan jalur selatan.” kata Kasatlantas Polresta Bandung AKP Hasby Ristama

“Sudah beberapa hari ini kami bersama Polda Jabar, PJR, Jasamarga dan Dishub melakukan penyekatan di gerbang tol Cileunyi,” tutur Hasby, Rabu (29/4/2020).

Sasaran utama penyekatan adalah kendaraan yang hendak keluar dari Gerbang Tol Cileunyi dan berasal dari luar daerah, Ratusan pemudik terjaring dalam penyekatan tersebut dan diminta putar balik apabila diketahui benar–benar akan mudik.

“Rata–rata ada 200–an kendaraan yang kami suruh putar balik karena diketahui akan mudik,” ungkapnya.

Warga yang disuruh memutar balik kendaraannya merupakan warga luar Bandung yang nekat mudik. Menurut AKP Hasby, sebelum disuruh putar balik, pihaknya melakukan pemeriksaan terlebih dahulu, yakni KTP, surat jalan, juga tujuan melintas.

“Dari hasil wawancara, juga barang bawaan dan pengakuan, mereka memang akan mudik. Jadi kami suruh memutar balik dan diimbau tidak nekat mudik,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan penjelasan terkait risiko pemudik membawa penyakit bagi keluarga di kampung. Selain di Gerbang Tol Cileunyi, pemeriksaan terhadap kendaraan yang diduga akan mudik juga dilakukan di jalur–jalur alternatif seperti Jalan Kamojang dan Cijapati.*Red

Explore the captivating portfolio discover unique and captivating prints. Buy drivers license online.