Daerah

KADES RAWAMEKAR di Protes Warga Dusun Tegal Koneng

mediaanakbangsa.id -SUBANG.Jum’at tanggal 27 Maret 2020, sekitar pukul 10:00 pagi,Kantor Kepala Desa Rawamekar di datangi puluhan Warga Dusun Tegal Koneng Desa Rawamekar Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang,dengan tujuan ingin mempertanyakan dan memprotes Kepala Desa Rawamekar ,karena telah mengangkat Plt Kadus Tegal Koneng yang bernama IRMAN,yang mana menurut Warga Tegal Koneng Pengangkatannya dianggap tidak sesuai mekanisme.

Namun sesampainya di Kantor Desa,puluhan perwakilan Masyarakat Dusun Tegal Koneng tersebut tidak ketemu dengan Kades,karena menurut Keterangan dari salah satu staf Desa Rawamekar,bahwa Kades Rawamekar sedang ke Subang dengan staf IT.

Malam Sabtunya sekitar Pukul 20:00 Wib,ratusan Masyarakat Dusun Tegal Koneng mendatangi Rumah Kepala Desa Rawamekar,namun lagi-lagi Masyarakat tidak ketemu dengan Kades Rawamekar,karena menurut keterangan Tentangganya,bahwa Kades Rawamekar sedang mengantar orang tuanya berobat jalan ke Rumah Sakit.

Warga Dusun Tegal Koneng tidak percaya dengan keterangan tetangga Kades Rawamekar,pasalnya tetangga Kades Rawamekar tidak dapat menyebutkan,Kades Rawamekar sedang mengantar berobat ke rumah sakit mana,malah Masyarakat Tegal Koneng menduga kalau Kedatangannya ke rumah Lurah WARTA KUSUMA ada yang Membocorkan, sehingga Kades Rawamekar dianggap Menghindar.

Tujuan Warga Masyarakat Dusun Tegal Koneng mendatangi Lurah Warta,karena :
1.Mengetahui ada SK pengangkatan Plt Kadus Rawamekar yang bernama IRMAN ( SK Plt.Nomor 141/22/III/Pem-2020. ) tertanggal 23 Maret 2020.Sebelum ada SK pemberhentian Kadus lama yang bernama WAKIM

2.Mendapat Informasi dari Warga Dusun Tegal Koneng,bahwa Lurah WARTA diangkat bukan oleh Masyarakat tapi oleh Bupati.

“Lurah WARTA pernah mengatakan kepada saya,bahwa saya diangkat jadi Kepala Desa bukan oleh Masyarakat tapi oleh Bupati, karena SK saya dari Bupati” ujar salah satu Warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Pernyataan Kades Rawamekar tersebut dianggap menyakiti hati Masyarakat Desa Rawamekar, Khususnya Warga Dusun Tegal Koneng dan para Pendukung Kadus Lama merasa tersinggung kepada Kades Rawamekar,karena mengangkat Plt Kadus Rawamekar tanpa prosedur yang benar,ditambah SK pemberhentian Kadus lama yang bernama WAKIM tanpa ada alasan dan SK Pemberhentian dibuat sehari setelah SK pengangkatan Plt Kadus Rawamekar di terbitkan oleh Kepala Desa Rawamekar ( SK Pemberhentian Nomor 141.1/SK. 23/2020 ) tanggal 24 Maret 2020.

Selang 30 menit Ratusan Warga yang mendatangi Rumah Kades tersebut mendapat informasi bahwa Lurah WARTA sudah ada di Dusun Tegal Koneng,dan Warga pun kembali ke Tegal Koneng untuk menemui Kades Rawamekar yang katanya ada di Rumahnya Bapak Wanda Dusun Tegal Koneng.

Setelah bertemu dengan Kades, langsung diadakan Musyawarah dan Masyarakat Mengusulkan Sdr.RUDI yang menjadi Kepala Dusun Tegal Koneng yang baru.*CJ

By steve atkinson the san francisco 49ers should trade for mac jones especially if they lose the super bowl. Ambient front dj rob t. Ai archives ryan reedy | kalamazoo.