DaerahHukum

Dirasa Lambat”LSM WGAB Laporkan Kembali Dugaan Pungli PTSL Desa Tanjungpakis”

mediaanakbangsa.id -KARAWANG.  Pelaksanaan program pemerintah PTSL ( Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Desa Tanjungpakis Kecamatan Pakis Jaya Kabupaten Karawang Pada Tahun 2018 diduga syrat dengan praktek Pungli ( Pungutan liar ).

Baca (Berkas Dugaan Pungli PTSL Desa Tanjungpakis Sudah Masuk Meja JPU Kejaksaan Karawang)

Dugaan tersebut diperkuat dengan dilaporkannya Panitia Pelaksana tingkat desa kepada seber PUNGLI Jabar oleh  salah satu aktifis karawang mengwakili 41 warga yang masing-masing warga yang merasa dirugikan membuatkan surat keterangan  peryataan diatas materai enam ribu.dan pada tanggal 06/12/2018 Panitia PTSL Desa tangjungpakis Sempat diamankan di Polres Karawang.

06/12/2019 dugaan Pungli Tersebut memasuki usia Satu Tahun, Redaksi Media Anak Bangsa menghubungi peyidik Polres Karawang unit Topikot , informasi yang di dapat “Kasus tersebut Berkas masih dalam oenelitian JPU dan sampai hari ini kasus tersebut belum ada ketetapan,apakah terbukti atau tidak.

Baca ( Dugaan Pungli PTSL Desa Tanjungpakis Memasuki Usia Satu Tahun )

12/03/2020 LSM WGAB loporkan kembali kasus tersebut di Kejaksaan Tinggi Karawang dengan dilampiri Poto kopi surat peryataan warga sebanyak 41 Lembar.Hal ini dilakukan mengingat kasus Dugaan pungli tersebut yang takkunjung selesai di tangani POLRES Karawang.

Suman Rinto menegaskan’Laporan sudah kita sampaikan saat audiensi  dikejaksaan Tinggi Karawang dan diterima langsung oleh Kasih Intel. dan perlu untuk kita ingat bersama ,siapapun orangnya sama dimata hukum serta masyarakat harus mendapatkan keadilan,sesuai dengan Pancasila sila yang Ke 5,Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia ungkapanya.

Kita sebagai lembaga sosial juga mempunyai kewajiban yang harus memberikan supermasi hukum pada masyarakat yang terjolimi oleh oknum-oknum yang mementingkan dirinya sendiri,Tegasnya *Red

The purpose of the appendix to an academic research paper is to provide readers with supplementary information.