PemerintahUmum

ENGKONG HERMAN BONDAN PENDIRI YAYASAN PANTI DHARMA REHABILITAS MENTAL DI DESA SEGARJAYA

Wartaanakbangsa.id_Karawang

Berawal dalam perjalanan kehidupan yang seolah tak mampu dipungkiri semua memiliki kisah yang tak bisa diungkap dengan kata-kata akhirnya membawa ke dalam proses religi yang panjang.

Sewaktu ketika saat itu saya melihat ada seorang wanita alami gangguan mental merasa lapar dia disiram dengan mangkuk penuh makanan ke mukanya merasa iba hati akhirnya dibawa ke rumah dengan izin Allah wanita ini sembuh ini awal kisah yayasan ini disebut juga Padepokan Karanganyar berdiri dari Tahun 2002 yang beralamat di Gang Bandeng Dusun karang mulya rt 10/03 DesaSegarjaya Kecamatan Batujaya yang akhirnya diresmikan sekitar Tahun 2015.

Singkat waktu akhirnya banyak yang ingin rehabilitas mental ke kami malah ada yang dari Palembang, indramayu, Cianjur, Sibolga Medinas Sumatera utara termasuk karawang dan daerah sekitar Batujaya. Ungkap (14/02) Engkong Herman bondan pada awak media warta anak bangsa.

Dia menambahkan bahkan malah ini hari jumat (14/02) sudah ada kontak dari Pak Camat Batujaya berniat berkunjung silaturahmi ke yayasan setelah acara di pakis, selang beberapa menit rombongan Bpk. Irfan Suarlan,S,STP,S.MI. Camat Batujaya didampingi staf aparatur kecamatan, H.Tatang, Pjs Desa Batujaya Bpk Syamsul, H.Syarif selaku Kepala Desa Segarjaya dan Babinsa setempat tiba di lokasi Yayasan panti dharma sosial rehabilitas mental yang Engkong Herman bondan pimpin.

Ditempat yang sama “ kami merasa sangat tergugah sekaligus begitu prihatin apa yang setelah engkong ceritakan begitu banyak pengorbanan pribadi dengan ikhlas merawat para pasien rehabilitas mental yang sampai rela merogoh kantong demi kepentingan mereka, mestinya Dinas sosial Kabupaten, terutama mampu berperan aktif memberikan kucuran anggaran bantuan,kalau bisa pihak Dinas provinsi pun sama apalagi tadi sempat memperlihatkan peran yayasan ini menjadi ikut andil dalam kegiatan juara Jabar, kita coba untuk kedepan berupaya  dalam muslembang akan kita rencanakan sisihkan anggaran untuk kepentingan kebutuhan Panti dharma malahan kalau bisa direncanakan seluruh kepala Desa yang ada di lingkungan Kecamatan Batujaya untuk menyisihkan anggaran per triwulan untuk membantu yayasan panti dharma sosial ini “ ungkap (14/02) Camat Batujaya Bpk Irlan suarlan,S,STP,S.MI.

Besar harapan rasa ungkap terima kasih atas kedatangan Bpk Camat Batujaya serta Pk lurah H. Syarif bersama Babinsa dan rombongan, kami ada atas dasar dengan niatan bisa membantu kesulitan orang lain, minta juga pada puskesmas agar  memberi ruang bagi mereka jangan sampai ketika penderita mental ini saat mengalami sakit kami ditolak oleh pasien yang rawat inap di puskesmas karena tanggapannya tidak mau bercampur bersama yang gangguan jiwa “ tutur(14/01) Engkong Herman bondan pada awak media warta anak bangsa.***Deden yudaeni

 

Suche dirk bachhausen. Harnessing the power of ai : transforming small businesses.