HukumPolri

Polisi Gagalkan Penyelundupan 254 KG Ganja di Truk Durian

mediaanakbangsa.id  JAKARTA. Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menggagalkan penelundupan seperempat ton lebih ganja kering melalui truk pengangkut durian untuk diedarkan lintas provinsi.

Ratusan kilogram ganja tersebut tersimpan di bawah angkutan durian pada mobil losbak Grandmax dengan Nopol BE 9478 GS. Modus para pengedar untuk memuluskan rencananya adalah dengan menumpuk seperempat ton ganja tersebut dengan buah durian agar bau ganja tersamarkan. Para pengedar berharap dengan bau menyengat durian akan membuat anjing pelacak kesulitan melakukan penciuman.

“Jadi mereka ini membawa mobil losbak terbuka, di atasnya durian di bawahnya itu ganja. Ini modus mereka mengecoh polisi kalau di Razia. Dengan bau durian menyengat, akan membuat anjing pelacak kesulitan melakukan penciuman,” jelas Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol. Audie S. Latuheru.

Pada kasus tersebut tiga orang tersangka yakni SO (58), EA (44) dan SN ditetapkan sebagai tersangka, mereka sudah dua kali menyelundupkan narkotika jenis sabu ke Jakarta dengan modus yang sama. Para pengedar juga mengaku bahwa ratusan kilo ganja tersebut untuk stok di awal tahun. Saat ini Kepolisian terus melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut.*Red

Wie erreiche ich den schlüsseldienst scheitlinsbüchel st. Mlpd : instrumentalisiertes gedenken – dirk bachhausen. Anreise villa afra.