DaerahPeristiwa

DKKG Kabupaten Garut Peduli Bencana Menggalang Dana Bersama Artis Jawa Barat Di Lap Kerkop Garut Tahun 2020

mediaanakbanhsa.id_GARUT  -Korban Banjir Melanda Indonesia, Ketua Dewan Kebudayaan Kabupaten Garut (DKKG) Irwan Se, bersama beberapa paguyuban seni dan budaya, dan para artis jawa barat mengumpulkan donasi lewat pentas di lapang Merdeka Kerkop jln Merdeka Desa Haurpanggung Kec tarogong kidul, minggu 19 januari 2020.

Dewan Kebudayaan Kabupaten Garut (DKKG) yang bertujuan untuk membiasakan saling peduli diantara sesama, hingga timbul nilai saling asih, asah dan asuh.Ketua DKKG Irwan Hendrasyah S.E. mengatakan jika hal tersebut tertanamkan sejak dini di benak semua lapisan masyarakat insha Allah kehidupan masyakat akan lebih sejahtera.

terlebih kepedulian kepada mereka yang sedang dilanda bencana.“Kesengsaraan yang sedang dirasakan sebagian masyarakat, baik di Kabupaten Garut maupun di wilayah Jawa Barat akibat bencana longsor, banjir, gempa dan lain sebagainya, hal tersebut menjadi perhatian serius DKKG, dalam hal ini kita melakukan gerakan peduli bencana, dengan konsep galang dana”, ujarnya.

Ketua DKKG yang akrab disapa Jiwan ini juga mengatakan dengan melibatkan para Seniman, Budayawan juga masyarakat umum, kegiatan galang dana tersebut dibalut dengan kimedy Oke Group dan Dodon Jambul serta celotehan seru bersama Ceuceu Santana, juga gelaran seni budaya, dengan menampilkan talenta yang dimiliki DKKG serta melibatkan para artis penyanyi dari tingkat Jabar asal Garut.

DKKG mampu menampilkan seni musik tradisional yang dibuat dari bambu, yaitu cilentung sela awi cipta karya AGS juga menampilkan, debus, pimpiman Abah Anwar dan tari kolosal pimpinan mamih GP dan bersama Ki Asgar tea serta Aa Asgar serta Ki Miraga Sukma mengadakan pengobatan gratis”, tambahnya.

Menurut Jiwan pula dalam acara donasi tersebut, ikut andil pula barbershop Abah Antrok dengan cukur gratisnya serta jajaran Polres Garut yang turut membantu dalam melancarkan giat peduli korban bncana bersama DKKG.”Kegiatan Donasi DKKG Peduli Korban Bencana ini menurut Jiwan dilakukan selama tiga hari dimulai tgl 17 sampai tanggal 19 Januari 2020 dimulai dari Pasar Ciawitali, lanjut keramayana, kemudian ke Bagendit-2 dan terakhir di lapang Kerkop.”Kegiatan Donasi DKKG Peduli Korban Bencana ini menurut Jiwan dilakukan selama tiga hari dimulai tgl 17 sampai tanggal 19 Januari 2020 dimulai dari Pasar Ciawitali, lanjut keramayana, kemudian ke Bagendit-2 dan terakhir di lapang Kerkop.

Sasaran dari kegiatan ini DKKG mencoba membangun kebiasaan peduli sesama yang nantinya berharap menjadi budaya sosial di kalangan masyarakat di Kabupaten Garut, serta berusaha membantu korban pasca bencana minimalnya bisa meringankan beban mental melalui program trauma hiling yang akan dilaksanakan DKKG ke tujuan lokasi bencana, disamping memberikan hasil dari donasi tersebut”, pungkasnya. Ungkap Joe***Tono

Blitzschnelle hilfe in notfällen : schlüsseldienst st. Ihr dirk bachhausen. Das ist die honey pot seite, die wp statistics benutzt.