DaerahPemerintah

Pekerjaan Jaling Di Kampung Sungai Kramat Blepetan

mediaanakbangsa.id.-Bekasi-akibat lemahnya pengawasan dari dinas terkait,kegiatan yang sedang berlangsung, di kampung Sungai kramat Rt 04/14. Desa Pantai Harapan jaya, Kecamatan Muara gembong.kabupaten Bekasi Jawa barat menjadi sorotan dan menuai banyak pertanyaan pasalnya pekerjaan  pembangunan tidak dilengkapi dengan papan informasi proyek sebagai bentuk transparansi terhadap publik hawatir ke bokbrokanya di ketahui oleh publik.25/11/2023.

Kegiatan tersebut dilakukan Oleh Dinad perumahan rakyat kawasan permukiman dan pertanahan  (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, Tahun anggaran 2023

Selama kegiatan berlangsung tanpa ada pengawasan dari Dinas terkait,di duga pengawas dinas tersebut bekerja di warung kopi. sehingga  pekerjaan tersebut belepetan alias asal-asalan. pekerjaan dengan panjang 173 m dan lebar 3 m total volume 519 m, diduga kuat kontraktor/pelaksana mengurangi ketebalan dari yang ditentukan. Karena pengawas tidak kasih informasi waktu pengecoran.

Seperti apa peran Pengawas dan Konsultan di setiap kegiatan Pemerintah, karena hasil pantauan kami hampir di setiap kegiatan, peran Pengawas dan Konsultan terlihat sebagai pormalitas saja.dan tak ubahnya seperti pelayan rumah makan. sudah di layani terserah konsumen mau enak mau ga emang dipikirin. seperti halnya pekerjaan yang saat ini sedang berjalan.ini yang tentunya sudah mengabaikan tugas mereka sebagai pengawas ketika kegiatan yang mereka awasi,selalu melakukan tindakan penyelewengan RAB (Rencana Anggaran Biaya) dan SPK (Surat Perintah Kerja).

Kami mencoba mengkonfirmasi Pengawas Dinas, yang di sapa Yakup, tapi handphone nya tidak aktif, lalu kami mencoba menghubungi Konsultan, sering di sapa Azis, dia menjawab ketika di tanya papan informasi kegiatan, dengan santai di menjawab “Iya buat nutup kandang ayam kali bos 🤦🏼‍♂️” balesnya, saat kami tanya lagi, kan sekarang lagi pengecoran abng dimana  “Gak ada komunikasi bang ke kita – Sumpah demi allah” kata bg Azis melalui via whatsapp.mirisnya lagi ucapan yang keluar dari pengawas tadi membawa bawa nama Allah. Saya hanya bertanya kaitan pekerjaan.

Selain tempat yang mendukung, karena sepi dari pemukiman warga, sehingga diduga pihak pelaksana sangat leluasa melakukan tindakan kecurangan, karena terlihat jelas, dari pemasangan papan bigisthing yang di pendam, tidak mengunakan LPB (Lapisan Pondasi Bawah) dan juga bongkar pasang papan bigisthing sebelum waktunya.demikian** Misin,

Explore the captivating portfolio.