DaerahPemerintah

Belum Lama Di Beritakan Di Media Onlain Prihal Proyek Turap Di Kerjakan Asal-Asalan DI UP Ada APa Dengan CV.BRAWIJAYA.

mediaanakbangsa.id._Karawang- Sabtu ( 23/09/2023 ) Pemerintah terus menggelontorkan bantuan sarana dan prasarana,seperti pembangunan sarana infrastruktur,demi kepentingan dan  kesejahteraan masyarakat pada umum nya,

Di nilai Kurang nya pengawasan dari dinas terkait terhadap pembangunan proyek yang saat ini sedang berjalan yang  berdampak buruk terhadap kwalitas bangunan.itu sendiri.

Hal ini yang terjadi pada kegiatan pelaksanaan pembangunan turap saluran irigasi dusun Krajan C. Rt.07/RW 03. Desa.Jayakerta Kecamatan jayakerta kabupaten  Karawang, Jawa barat. yang di kerjakan asal saja. alias asal berbentuk di duga pembangunan tersebut  tidak sesuai spesifikasi teknis.

Proyek tersebut dikerjakan tanpa ada nya pengawasan dan terkesan ada pembiaran dari pihak PUPR Kabupaten Karawang.

Pekerjaan proyek turap terlihat di kerjakan terburu-buru sehingga hasilnya tidak maksimal. Adapun pemasangan kisdam hanya sebagai pelengkap atau sebatas pormalitas saja. fakta nya bangunan turap masih terlihat banyak air nya. kondisi pekerjaan tersebut masih di genangan air, tanpa di keringkan terlebih dahulu mirisnya lagi langsung dilakukan pemasangan batu belah dan ini yang tentunya kuat dugaan penataan saluran dikerjakan tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan terkesan bermain curang.

Menurut keterangan warga sekitar, menyayangkan kegiatan pekerjaan pemasangan turap tersebut terkesan buruk karena dikerjakan asal jadi, dari komposisi adukan campuran semen dan pasir asal saja.dan dari takaran berapa berbanding berapa itu tidak di utamakan,jelas jelas akan mengurangi kualitas dan kuantitas bangunan.cetusnya.

“Hal ini sangat di sayangkan kerena bangunan tidak akan bertahan lama”, ujarnya.

Proyek penurapan yang dikerjakan oleh CV. BRAWIJAYA, dengan nilai kontrak Rp.144.414.000.00.

Dari hasil inpestigasi awak media di lapangan, panjang turap :  127,50 M,’ Tinggi :1,50 M’. Hal ini menjadi pertanyaan dan menuai perhatian masyarakat sekitar. mengingat proyek tersebut di kerjakan  terkesan terburu buru tanpa mementingkan kwalitas dan kuantitas bangunan demi  meraup keuntungan yang sangat besar.

Masyarakat berharap pemerintah dalam hal ini  Dinas PUPR Kabupaten Karawng, yang tentunya lebih ketat dan secepatnya turun kelapangan untuk meninjau proyek yang sedang dikerjakan pada saat ini.

Dengan ada nya pemberitan yang di Up,itu akan mengundang pertanyaan publik,ada apa dengan pekerjaan penurapan tersebut,atau jangan jangan ada main dengan pihak dinas terkait.(red).

Windows 10 enterprise vl 500/pc.