DaerahPemerintah

DI DUGA DINAS PUPR BAGIAN SDA TERIMA UPETI DARI OKNUM PEMBORONG PEMBANGUNAN DRAINASE DESA TANJUNG SARI BUTUH DI LAKUKAN UJI MATERI

mediaanakbangsa.id._Karawang +Sabtu,( 26/08/2023 )–Pembangunan Kegiatan Proyek drainase yang berlokasi di Desa Tanjungsari dusun Turi barat,RT 03, kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang menuai kritikan dari kalangan masyarakat.

Berdasarkan hasil pantauan awak media di lokasi pekerjaan tersebut akibat banyak nya kejanggalan Pasalnya proyek Drainase tersebut menggunakan anggaran pemerintah.yang terdapat dari pajak masyarakat melalui anggaran APBD,kabupaten Karawang tahun anggaran 2023, dan terlihat kegiatan tersebut. curangi volume,dan tidak sesuai harapan masyarakat dan tidak sesuai spesifikasi atau RAB.

Saat awak media lakukan infestigasi di lokasi kegiatan, Papan proyek yang dipasangkan,sebagai penyedia jasa,CV.BUDI,dengan pagu Anggaran ,Rp.189.144.000 ( Seratus Delapan puluh Sembilan juta seratus empat puluh empat Ribu Rupiah ),dengan volume panjang 2×26,5 M,’dan Tinggi 0,80 M’.

Hal ini di katakan C  (inisal-red) warga sekitar merasa tidak beres dengan kegiatan pembangunan Drainase  yang berada di Dusun Turi barat Desa Tanjungsari  kecamatan Cilebar.

” Kegiatan macam apa ini, kok pengerjaannya asal saja,coba lihat dari komposisi adukan pasir dan semen takaran nya tidak sesuai jelas jelas terlihat kecurangan bagaimana mau maksimal kalau dari bahan Matrial aja banyak yang di kurangi,dan akan berdampak pada kualitas dan kuantitas bangunan nya ,seperti nya untuk volume tinggi juga tidak maksimal,rata 60 sampai  70 cm,ucap nya.

Dengan tidak maksimal nya proyek ini Pembangunan drainase,yang berlokasi di Desa ,Tanjungsari harus ada tindakan dari pemangku jabatan khusus nya APH.dan berharap untuk lakukan Uji materi,jangan sampai ada nya pemborosan dan hambur hamburkan uang negara,dan oknum pemborong tidak ubah nya seperti ,Rampok yang berkedok pemborong

C.menambahkan ” Kami sebagai masyarakat serta ikut juga dalam membayar pajak,jadi kami ada hak untuk,mengawasi pekerjaan proyek pembangunan yang berada di wilayah kami  sudah jelas pihak pelaksana diduga telah membodohi masyarakat karena kegiatan ini sudah jelas tujuannya untuk meraup keuntungan dari pada mementingkan kualitas dan kuantitas serta mutunya” Jelas C.

Lebih Lanjut C Menambahkan, Di duga ada kelalaian mungkin juga pembiaran dari pihak terkait dinas PUPR di mana masih adanya kegiatan pembangunan di wilayah Kabupaten Karawang  yang  kurang Maksimal dalam melaksanakan kegitan pembangunan Drainase dan juga kegiatan lainnya.

Dalam hal ini pihak APH,jangan segan segan untuk menidak tegas  oknum pemborong yang nakal sebagai mana yang sudah tertuang dalam aturan pemerintah,dan apabila terbukti pihak dinas PUPR,khusus nya bagian SDA,kalau memang tidak merasa terima upeti dari oknum pemborong,jangan segan segan untuk beklis CV.BUDI, agar jangan sampai pemborosan uang negara di Rampok oknum kontraktor yang tidak bertanggung jawab**(red)

Buy real and fake documents.