DaerahPemerintahUmum

Disdikpora KARAWANG Jangan Bisik Bisik dengan Kontraktor” Pelaksanaan Kontrak Juni 2023 Sudah Ada Star Mei 2023

mediaanakbangsa.id _Karawang -Untuk mempercepat penyelesaian bangunan sekolah rusak Pemkab Karawang mengelontorkan Dana Rp 28.800.000 ( Dua puluh delapan miliar delapan ratus juta rupiah ) yang bersumber dari APBD Karawang Tahun anggaran 2023.

Namun sayang dalam pelaksanaannya terdapat kejanggalan . Kejanggalan tersebut di https://sirup.lkpp.go.id/sirup dengan membandingkan fakta di lapangan.

Ketua lembaga Indobara Cakrabuana Cegah Konspirasi Nasional Republik Indonesia ( ICON – RI ) DPW Jabar Marojak atau lebih akrabnya disapa Bang Rojak St Berpendapat Bahwa pelaksanaan program rehabilitasi gedung SD tahun 2023 sarat kepentingan Tampa mempertimbangkan regulasi atura yang ada,Ucapnya

Ada bebera kejanggalan yang kami temukan. Bahwa pemilihan penyedia Baru dilaksanakan Bulan Juni 2023 dan pelaksanaan Kontrak Bulan Juni 2023 Namun sudah ada yang star bekerja Bulan Mei 2023 sesuai dengan papan informasi yang di Pampang.Ini menjadi patut kita duga bahwa sebelumnya sudah ada bisik bisik .Ini kejanggalan yang pertama.

Selanjutnya model pemilihan secara E- purchasing Sebagaimana yang telah diatur pada Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Presiden Nomor 12 tahun 2021 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, terdapat batasan nilai untuk pengadaan barang/jasa pemerintah menggunakan metode E-purchasing.

Batasan nilai pengadaan E-purchasing untuk Pejabat Pengadaan adalah paling banyak Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah), sedangkan untuk PPK adalah paling sedikit di atas Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah). Untuk nilai pengadaan E-purchasing lebih dari Rp. 100 Milyar, wajib mendapat persetujuan PA/KPA.

Fakta di lapangan terdapat jumlah Pagu anggaran yang nilainya Diatas Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) dan dibawah Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah ) yang dapat kita duga ada ketidak konsistenan dalam satu kegiatan Tambah.

Atas fakta yang terjadi selanjutnya kami akan terlebih dahulu konfirmasi ke Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang dan akan kami teruskan ke APH bila nanti sesuai dengan dugaan kami.Tegasya.* Tinggun

   sql operating systems.