DaerahPemerintah

Ketua LSM ICON RI Minta Camat Berikan Sanksi Bagi Kades Jarang Ngantor

mediaanakbangsa.id._Karawang-Aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) digaji oleh pemerintah dari uang rakyat, yang seharusnya melaksanakan kewajibannya. Salah satunya kedisiplinan yang wajib dilakukan adalah masuk kantor sesuai peraturan yang ada demi kepentingan masyarakat banyak.

Kepentingan masyarakat lebih utama daripada kepentingan pribadi yang mencari kesibukan diluar disaat jam kerja.

Dari hasil penelusuran LSM ICON RI DPW Jawa barat  terpantau dilapangan Desa telukbango Kecamatan batujaya Kabupaten Karawang Jawa barat. masih ada oknum Kades jarang ngantor pada saat jam kerja ucap ketua LSM ICON RI Marojak, st.kepada awak media mengatakan.17/5/2023.

Marojak, St, atau yang biasa di sapa bang Rojak, Tentunya hal ini tidak mencerminkan sebagai pelayan masyarakat yang baik, serta tidak patuh pada peraturan dan undang undang dengan pemerintah.

Masi dikatakan Ketua LSM ICON RI DPW Jawa barat. Kami meminta kepada Camat batujaya segera panggil Subur Suhada selaku kades telukbango yang jarang ngantor karena camat adalah  merupakan perpanjangan tangan Bupati dan pembina pemerintahan desa di tingkat kecamatan yang memberikan teguran kades yang dianggap melanggar aturan yang berlaku, ujarnya.

Kepala desa adalah ujung tombak pemerintah daerah ditingkat desa, jadi seluruh kepala desa bertanggungjawab dengan tupoksinya.masayarakat kerap urusannya dengan kepala desa melalui kaur desa dalam menyelesaikan surat menyurat secara administrasi, ucapnya.
bersambung (Tinggun)