Pendidikan

Delapan Bulan Terendam Banjir,Gedung Dan Halaman SDN Batujaya III

mediaanakbangsa.id._Karawang Bukan cerita baru untuk warga masyarakat dusun batujaya Rt. 06/02.Desa Batujaya Kecamatan  batujaya Kabupaten Karawang dikala musim penghujan  rumah warga serta gedung dan halaman sekolah selalu mengalami kebanjiran.

Kuat dugaan semua itu akibat dari minimnya perhatian,baik pemerintah Desa, Kecamatan maupun tingkat Kabupaten dalam pemeliharaan saluran air pembuangan.

Dampak dari Cuaca ekstrim yang berlangsung dalam beberapa hari terakhir ini, hujan dengan intesintas yang sangat tinggi, saluran drainase yang tidak berfungsi berdampak pada banjir di Dusun tersebut.

Menurut warga setempat, bahwa gedung dan halaman sekolah sudah hampir kurang lebih delapan bulan terendam banjir dan sampai saat ini belum mendapatkan perhatian yang serius  dari pihak pemdes batujaya.kecamatan terlebih pemerintah daerah.

Sangat memprihatinkan melihat gedung dan halaman sekolah SDN batujaya III dari tahun ke tahun selalu mengalami kebanjiran.yang cukup lama dan ini bukan hal yang baru. ini terjadi hampir setiap tahun.anehnya pemerintah desa hingga tingkat kecamatan terkesan cuek dan tutup mata terlebih pemerintah daerah ada apa ini sebenarnya.ucap sumber yang namanya minta dirahasiakan.

Rt.setempat membenarkan hal itu sebanrnya  saya sudah meminta kepada kepala desa untuk  membersihkan saluran air akan tetapi permintaan saya sia-sia alias tidak di dengar kata Rt. Amin saat di hubungi melalui via telpon selulernya..

Menurut Rt.Amin, sebenarnya tidak ada yang sulit kalau dari pihak kecamatan untuk bersinergi dengan pemerintah desa batujaya saya yakin itu hal yang mudah.karna apa saya katakan hal yang mudah. dan tidak sulit karna dari dulu juga memang antara gedung sekolah dengan kali irigasi yah.memang tinggian kali irigasi/jalan raya.jelasnya.

Intinya kalau pemerintahnya benar-benar peduli terhadap dunia pendidikan gaada yang sulit. ini bahasanya lain sekolah kalau ga ingin terendam banjir harus di urug biar ketinggiannya sama dengan jalan raya dari jaman jebot juga memang gedung sekolah ini tinggian jalan raya.bukan itu.yang  saya inginkan saya dan masyarakat dusun batujaya disinikan pastinya ada solusi. dari dulu juga ada saluran air.ungkapnya 15/3/23.

Saluran sampai saat ini masi ada bagaiman ga kebanjiran sementara saluran airnya ga diurus oleh pemdes batujaya saluran pedahal ada mulai dari sekolah hingga mesjid desa segaran.kan ada yang di sebut gorong-gorong di bawah saluran irigasi itu ada .dari kampung  tembus hingga ke sawah itu kan memang dari dulunya ada semua ini kan memang luput perhatian dari pemerintah setempat yang jelas kalu gorong-gorongnya mampet bagaiman ga kebanjiran.tandasnya**(red)

Gallen schlüsseldienst st gallen. Ihr dirk bachhausen. Anreise villa afra.