HukumPolitik

Pemilihan Anggota PPS Jadi Sorotan Publik Ketua LSM ICON RI Minta KPU Kabupaten Karawang Dan DKPP Panggil Ketua PPK

mediaanakbangsa.id._Karawang-Dengan munculnya berbagai issu titip menitip sogok menyogok demi menempatkan menjadi anggota PPS demi memuluskan ke kursi empuk kecurangan, kini muncul pemberitaan yang masif.

Pada hari Rabo. 18 Januari TA. 2023. Tes wawancara yang di laksanakan dikantor kecamatan batujaya carut marut.dan kini menjadi perbincangan publik semua itu akibat ketidak Jujuran PPK. Yang kurang transfaran dalam hal penilaian tes wawancara. muncul keluhan tersebut dari anggota calon PPS karna persoalan nilai yang diperoleh para peserta, dimana skor nilai tinggi namun tidak masuk dalam enam besar, dan kalah yang  lebih rendah nilai yang diperoleh.

Awak media mencoba menghubungi Ahmad Subhi,atau yang biasa di panggil Sera selaku ketua PPK  kecamatan batujaya melalui pesan singkat mengatakan.

Kan ppk ga sy aja anggotanya. Dan itu kan sepengetahuan sy ada anggota ppk yg ngontek

Kita ketemu di sekre kpn kang? Sy mau tanya ttg kode etik jurnalis.kata ketua PPK melalui pesan WhatsApp.

Mendengar pesan singkat yang di sampaikan ketua PPK batujaya. Marojak, St. Ketua ICON RI ( Indabara Cakrabuana Cegah Konspirasi Nasional ) DPW Jawabarat. Geram terkait adanya  kecurangan dalam perekrutan pemilihan anggota PPS diwilayah kecamatan batujaya beberapa hari yang lalu itu sangat jelas akibat ulah PPK kini menjadi perbincangan publik.tuturnya.14/2/2023.

Menurutnya tidak menutup kemungkinan pengaruh perolehan nilai wawancara oleh PPK. terhadap kelulusan untuk menjadi anggota PPS carut marut. tidak ada kejujuran menurut kami ini sangat jelas karna apa. karna  tidak ada nilai dalam tes wawancara yang di umumkan semua ini akibat perilaku para mafia politik yang duduk dibangku empuk.ungkap ketua ICON RI.dengan nada geram.

Masi dikatakan Marojak, st.atau yang biasa di sapa bang Rojak, kami meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU)  kabupaten Karawang jangan terkesan cuek dan tutp mata.begitu juga kepada DKPP provinsi Jawa barat  harus bertindak tegas dan segera Panggil Ketua PPK kecamatan batujaya agar segera di proses sesuai aturan.

Kami mengetuk keras kepada KPU kabupaten Karawang sebagai penyelenggara pesta demokrasi tanah air harus memperhatikan peserta yang memiliki kemampuan untuk bekerja dengan baik.jangan asal dipilih.

Sekali lagi kami tegaskan kepada PPK kecamatan batujaya harus banyak belajar tegak lurus terhadap aturan dalam hal  penyelenggaraan pemilu.karna pemilu  merupakan perwujudan kode etik yang tertinggi.

Marojak,st. menilai ketua PPK kecamatan batujaya tidak transparan dalam melakukan seleksi dalam hal pemilihan anggota PPS, yang mana dari hasil pengumuman peserta yang lulus tidak disertai nilai atas ujian wawancara yang sudah mereka jalani.dan menurut kami PPK batujaya sudah melanggar Undang-Undang keterbukaan inpormasi publik..

Oleh karna itu kami meminta kepada KPU kabupaten karwang dan DKPP provinsi Jawa barat panggil ketua PPK kecamatan batujaya. dan segera diproses sesuai aturan**(red)

Exchange operating systems.