PendidikanUmum

Satu-satunya Penggalang SD Utusan Kwarran Batujaya Yang Mengikuti LT 3.Di Tinggkat Kwarcab Karwang Di bumi Perkemahan.

mediaanakbangsa.id._Karawang Pramuka adalah sebuah organisasi atau gerakan kepanduan. Kepanjangannya adalah Praja Muda Karana, yang artinya ‘Jiwa Muda yang Suka Berkarya’.

Kepramukaan adalah salah satu jenis kegiatan pendidikan di luar sekolah dan di luar lingkungan.

Biasanya Pramuka menjadi salah satu kegiatan ekstra yang diwajibkan untuk diikuti murid-murid di sekolah.

seperti halnya yang dikatakan Usup, S.Pd.MG mengatakan bahwa suatu kebanggaan untuk SDN batujaya II. dapat ikut serta mengikuti giat LT3. di tingkat Kwarcab Karawang sebagai pengalaman buat anak-anak penggalang rakit serta bentuk eksistensi kepramukaan di Kwarran Batujaya.ucapnya.

Keberangkatan kontingen didasrkan atas persetujuan hasil raker bahwa hasil seleksi terbaik tingkat kwarran mewakili ke tingkat kwarcab.terang Ka. mabigus SDNĀ  batujaya II.Usup,S.pd.MG yang sekaligus sebagai pengurus harian Kwarran Batujaya.

Menyoal prestasi SDN batujaya II. merupakan sekolah dasar SD. yang selalu eksis dalam segala bidang giat kepramukaan dan terbukti telah banyak ditorehkan prestasi sehingga hampir disetiap event tingkat kwarran selalu meraih prestasi. Yang cukup bagus.imbuhnya.

Menurutnya Kedepan harapan ka mabigus SDN batujaya II. agar putra putrinya dapat lebih banyak berbicara di tingkat Kwarcab dan kwarda bahkan kwarnas.

Pembinaan siswa/I. ditingkat dasar merupakan modal dasar untuk menciptakan generasi penerus yang tangguh dan handal dalam menghadapi tantangan globalisasi.

Hal itu yang tentunya sejalan dengan tujuan pendidikan nasional terutama dalam menerapkan profil pelajar Pancasila.jelasnya(Tinggun).