Umum

Tim Mabes Polri Periksa Kejiwaan Terduga Pembunuhan Mutilasi

mediaanakbangsa.id._ psikologi dari Biro Psikologi Mabes Polri mendatangi Polres Semarang, pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Kedatangan mereka untuk melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap tersangka berinisial IS (34th) pelaku pembunuhna disertai mutilasi yang terjadi di Ungaran beberapa waktu lalu.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa tujuan dari pemeriksaan psikologi tersangka IS adalah dalam melengkapi berkas pemeriksaan dan juga mengetahui kondisi kejiwaan tersangka.

“Hari ini (kemrian-red) tim Psikologi Mabes Polri datang ke Polres Semarang untuk melakukan pemeriksaan terhadap tersangka IS.

Pemeriksaan ini sebagai bukti pelengkap dari berkas perkara serta guna mengetahui kondisi kejiwaan tersangka saat melakukan tindakan pembunuhan disertai mutilasi,” ungkap AKBP Yovan.

AKBP Yovan juga menambahkan bahwa pemeriksaan ini sangat perlu dilaksanakan.

Sebab, tersangka IS tega menghabisi nyawa mantan kekasihnya selanjutnya dimutilasi menjadi 11 bagian dalam kurun waktu tiga hari.

Tindakan sadis tersangka yang memutilasi Korban dalam tenggang tiga hari ini yang juga mendasari kami untuk mengetahui kejiwaan tersangka,” papar Kapolres.

Sementara itu, Kompol M Mujib Ridwan SPsi MPsi, psikolog dari Mabes Polri yang memeriksa tersangka menjelaskan, bahwa kondisi kejiwaan tersangka IS dalam keadaan sehat tidak dalam keadaan depresi.

Setelah kami melakukan pemeriksaan dengan tiga metode yaitu wawancara, tertulis, dan observasi, kami berkesimpulan bahwa kondisi kejiwaan tersangka dalam keadaan sehat.

Terbukti dari penuturan tersangka dapat menceritakan secara detiel kejadian demi kejadian yang dialaminya, dan dilakukan secara sadar serta dapat diterima secara nalar tentang pernyataan pernyataan tersangka,” tutur Kompol Mujib yang menjabat sebagai Kasubbag Psikrim Bagsipol Ropsi Staf Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Polri**Red.

Schlüsseldienst heiligkreuz st. Hat weiterhin keinen prozess vor dem obersten gerichtshof gewonnen – dirk bachhausen. Anreise villa afra.