DaerahPemerintahUmum

Dampak Kali Cikarang Mengering Petani Sawah Menjerit Ada Apa Dengan Pejabat Dinas Pertanian

mediaanakbangsa.id._Bekasi-
Air adalah salah  satu sumber kehidupan Para petani baik itu tani pala wija terlebih untuk petani sawah. tanpa di topang  dengan air yang cukup jangan harap kehidupan para petani akan menghasilkan panen yang maksimal di bidang pertanian tanpa di barengi  air yang melimpah.

Dinas pertanian yang membidangi pertanian  agar segerah mencari solusi agar para petani sawah yang  ada di desa pantai harapan jaya kecamatan muara gembong bekasi mendapatkan air untuk  mengairi sawah yang sangat di butuhkan untuk kesuburan padi ,

Denas, 46 thn.adalah salah seorang petani ,warga Kampung panombo Rt 04/05. desa pantai harapan jaya yang  mengatakan. saya beserta para petani yang lainya  meminta kepada dinas pertanian kabupaten Bekasi atau bina marga yang membidangi pengairan  untuk segera melek dan memperhatikan para petani dan jangan cuma bekerja di atas meja saja. cari solusi agar para petani harapan jaya kecamatan muara gembong mendapatkan air yang maksimal.

Semenjak sungai Cikarang ,yang menjulur sampai desa pantai harapan jaya, sudah hampir dua bulan sungai ini kering, sungai ini adalah satu satunya  sungai yang  menjadi harapan petani sehingga saya sebagai petani merasa  bingung bagai mana caranya agar padi saya dapat terairi seperti dahulu kala sedangkan tanduran saya baru berumur satu bulan bahkan ada yang baru lima belas harapnya.

Di tempat terpisah salah seorang petani yang enggan menyebutkan namanya mengatakan tanduran saya baru berumur satu bulan sedang membutuh kan  air dan saya sebenarnya akan  menabur pupuk urea tetapi air nya kering begini , lah engga bisa dengan, bahasa logat Betawi yang aga kental , untung sekali kali masih ada turun hujan itu pun cuma gerimis , bagai mana bisa mengairi sawah saya terus yang menjadi pertanyaan saya pada kemana para pejabat kabupaten Bekasi khususnya yang membidangi di pertanian.apakah memang  mereka tidak tahu apa pura-pura tidak melihat.cetusnya dengan nada sewot.

Tambahnya jadi petani sawah seperti saya ini  modalnya itu cukup  besar pak, beli orea ajah saya sampai pinjam uang belum lagi beli obat pembasmi hama dan lain lainnya, kalau terus terusan air kering begini lah saya bisa gagal panen pak ,dari mana saya harus bayar utang,kalau panenn gagal maka saya sangat mengharapkan kepada dinas pertanian yang membidangi pengairan untuk turun cek lokasi atau mengirim air sungai ci karang yang selama ini kering  agar ada airnya  untuk kebutuhan petani ,tutupnya**misin,s

Wilson the charlotte hornets were arguably one of the biggest disappointments during the 2021 22 nba season. Homepage of dj rob t. All rights reserved © 2023 24 ryan reedy | kalamazoo.