DaerahPemerintah

Wakil Bupati Garut Sosialisasi Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat Pada Bidang Pertanahan Tahun 2022

Mediaanakbangsa.id._Garut.-Sosialisasi Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat Pada Bidang Pertanahan Tahun 2022, di hadiri wakil Bupati Garut Helmi Budiman acara yang di gelar di Aula Fave Hotel, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengungkapkan, Pungli atau Pungutan Liar dapat menghambat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Garut. Maka dari itu, melalui kegiatan sosialisasi, diharapkan proses perijinan dalam hal investasi di Garut akan lebih baik dan lebih berkembang.

Lanjut Helmi, oleh sebab itu dengan adanya sosialisasi ini, pungli bisa diberantas, atau tidak ada lagi pungutan liar, dan ini semua sesuai dengan Perbup, sesuai dengan aturan lain, termasuk di bidang pertanahan,” kata Wakil Bupati.

“Semoga dengan adanya kegiatan Sosialisasi Satgas Saber Pungli Provinsi ini akan menurunkan pungli di bidang pertanahan

Lebih lanjut Helmi, ke depannya tidak akan ada lagi kejadian pungli yang sudah pernah terjadi sebelumnya di Kabupaten Garut. Pihaknya telah melakukan beberapa upaya dalam memberantas tindakan pungli di Kabupaten Garut, mulai dari sistem, pembinaan, zona integritas.

Kata Helmi, Kami sudah mengupayakan melalui sistem, melalui pembinaan orang, membuat zona intergritas, kemudian juga membuat sistem yang memang dengan sistem ini akan diupayakan sistem ini menjaga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya

Wabup menyampaikan, oleh sebab itu agar perekonomian makin meningkat perlu adanya beberapa langkah untuk merealisasikan hal tersebut, salah satunya dengan membuat regulasi yang baik.”jelas helmi

“Lebih jelasnya Helmi, mengatakan mulai regulasi dan sebagainya, kemudian juga kajian, kemudian RT RW walaupun belum semuanya RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) baru beberapa kecamatan terus kita buat agar investasi bisa masuk ke Garut,” pungkas Helmi Budiman.

Reporter : Tono